SMKN 1 Martapura Siapkan 10 Ribu Masker Merah Putih

WARTAKOTA.NET – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Martapura menyiapkan 10 ribu lembar masker bermotif merah putih yang dibuat oleh anak didik sekolah tersebut.

Terlihat pada Rabu (12/8/20), sekitar 40 orang siswi Jurusan Tata Busana SMKN 1 Martapura tengah menjahit masker merah putih itu. Mereka mengerjakannya dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

Menariknya, masker yang dibuat siswi Jurusan Tata Busana ini berbahan kain katun yang dikombinasikan dengan kain drill yang sudah berwarna merah dan putih.

Mulai dari proses memotong, menyiapkan lapisan masker, menjahit hingga memasang tali semua dilakukan secara berurutan.

Ketua Kompetensi Keahlian Tata Busana SMKN 1 Martapura, Aufa Maulida mengatakan, pembuatan masker merah putih tersebut dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

Masker-masker nantinya sambung Aufa, akan dibagikan ke SMK sekitar untuk bisa digunakan pada tanggal 17 Agustus 2020 ini.

“Jika ada kegiatan apel 17 Agustus secara daring, masker bisa digunakan,” ujarnya.

Menurut Aufa, 10 masker tersebut ditargetkan selesai pada Kamis (13/8/20) besok. Selain para siswa, pembuatan masker tersebut juga dibantu oleh para guru.

“Satu orang ditargetkan 50 masker, Insyaallah mencapai target,” tambahnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Martapura, Dwi Ayati menyampaikan, sekolah ditawarkan Direktorat Pembinaan SMK untuk membuat masker dengan desain yang sudah ditentukan.

“Minimal 5 ribu masker harus bisa dibuat, namun SMKN 1 Martapura sanggup 10 ribu lembar masker,” ungkapnya. (sai).

What do you think?

Darmawan Jaya Jabat Posisi Walikota Banjarbaru

Bupati Seleksi Dewas PD Baramarta