SUKASUKA

Jasa Laundry Ini Tawarkan Garansi dan Layanan Gratis Antar Jemput Perabot

WARTAKOTA.NET – Pertumbuhan penduduk di Kota Banjarbaru yang semakin berkembang dari tahun ke tahun, serta banyaknya warga pendatang yang berdomisili di wilayah Banjarbaru, menjadi beberapa faktor potensial yang dilirik oleh Eka Apriyanto, warga Jalan Budi Karya I Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, untuk membuka jasa laundry yang diberi nama ‘Puma Laundry’.

Menurut Owner Puma Laundry, Eka Apriyanto, usaha jasa laundry yang ia dan istrinya jalankan ini berbeda dari jasa-jasa laundry lainnya. Jika kebanyakan jasa laundry yang ada di Banjarbaru memilih untuk menerima jasa pencucian pakaian, maka Puma Laundry justru menawarkan jasa pencucian perabotan rumah tangga, seperti springbed, sofa, karpet, hambal, kasur, bantal, guling, kursi kantor, hingga jok mobil dan lain sebagainya.

“Laundry perabot ini juga salah satu kebutuhan primer dimasa kini yang mana Puma Laundry hadir untuk memberikan solusi, yaitu membantu para Ibu Rumah Tangga yang tidak sempat membersihkan sendiri perabotnya,” terang Eka.

Owner Puma Laundry, Eka Apriyanto. Foto – Istimewa

Lebih lanjut Eka menerangkan, hadirnya Puma Laundry ini sebagai solusi bagi wanita karier yang tidak mempunyai waktu lagi untuk membersihkan perabotannya, serta membantu Perkantoran atau Unit Kerja di Lingkungan Kota Banjarbaru dan sekitarnya untuk lebih mudah dalam hal perawatan Sarana dan Prasarana yang dimiliki di kantor tersebut.

“Perabotan pelanggan dibersihkan oleh tenaga profesional dan mesin modern. Kami juga memberikan garansi cuci kembali bila hasil laundry tidak wangi, bersih, dan bebas noda, serta layanan gratis antar jemput perabot untuk Wilayah Kota Banjarbaru dan Martapura,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa usahanya ini sudah berjalan kurang lebih selama 1 tahun 3 bulan.

Puma Laundry berikan garansi jika hasil cucian tidak bersih, tidak wangi. Foto – Istimewa

Saat ditanya Jurnalis Wartakota.net, berapa lama waktu yang diperlukan untuk membersihkan 1 unit perabot? Eka menjawab butuh waktu sekitar 30 menit sampai 2 jam untuk membersihkan setiap perabotannya.

“Dalam satu hari kami bisa membersihkan sekitar 15 karpet, 2 Set Sofa, 2 sampai springbed serta perabot kecil lainnya,” sebut pria kelahiran Balikpapan ini.

Eka membeberkan, kendala yang paling sering dihadapi saat menjalankan usahanya adalah faktor cuaca. Hal ini dikarenakan 30 persen proses pengeringan masih membutuhkan sinar matahari sebagai pengering maksimal. Selain itu, pada saat hujan juga armada tidak bisa beroperasi untuk pengantaran, lantaran air hujan dikhawatikan mengenai perabot yang sudah bersih walupun sudah dibantu menggunakan penutup di armada.

Layanan antar jemput perabotan gratis. Foto – Istimewa

Kemudian, tarif yang ditawarkan Puma Laundry kata Eka cukup bervariasi, mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp15 ribu per meter². Untuk jenis karpet dari Rp170 ribu sampai dengan Rp265 ribu per ukuran. Sedangkan untuk springbed Rp35 ribu sampai dengan Rp80 ribu per seat, sofa Rp20 ribu per unit.

“Yang pasti harga semua tarif sangat terjangkau dan include dengan layanan yang kami berikan, free antar jemput serta bergaransi,” tegas Ayah dua orang anak ini. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Sekda Banjar Lepas Rombongan Damkar Swasta

Pemko Banjarbaru Siap Siaga Hadapi Bencana