Haul ke-16 Guru Sekumpul, H. Abdurrahman : Tunggu Pengumuman Resmi

WARTAKOTA.NET – Pelaksanaan haul ke-16 K.H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal Guru Sekumpul, hingga kini belum ada kepastian akan digelar atau ditiadakan meskipun sempat beredar kabar di media sosial bahwa pelaksanaan haul ke-16 akan ditiadakan.

Tokoh Komplek Ar Raudhah Sekumpul, H. Abdurrahman mengatakan bahwa pelaksanaan haul ke-16 Guru Sekumpul masih bersifat kemungkinan. Pasalnya, hingga kini belum ada pengumuman ziarah untuk umum dibuka oleh ahli waris atau keluarga.

“Sementara ini sesuai rapat pertama bahwa sejak ditutup karena Pandemi dan renovasi, maka belum ada pengumuman akan dibuka kembali, termasuk pelaksanaan haul masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

H. Abdurrahman menambahkan, hingga kini belum ada keputusan mengenai pelaksanaan haul ke-16 yang menurut jadwal beberapa bulan lagi, sehingga belum ada keputusan terkait hal tersebut.

“Pengumuman dibuka juga belum ada, jadi pengumuman haul juga belum,” ucapnya.

H. Abdurrahman juga meminta kepada masyarakat agar bersabar dan menunggu pengumuman resmi. Ia mengaku tidak bisa memprediksi terkait kapan Sekumpul dibuka untuk peziarah dan terkait penyelenggaraan haul ke 16. Renovasi kubah Abah Guru Sekumpul juga masih berlangsung dan Pandemi Covid-19 juga masih belum berahir.

“Masyarakat tahunya haul di bulan Rajab, tapi kita memastikan bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman bakal diadakan atau tidak,” tegasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Tinjau TPS, Bernhard : Buang Sampah Sesuai Jadwal, Tolong Jangan Buang di Sungai

Surat dan Kotak Suara Pilgub Tiba di KPU Banjarbaru