SUKASUKA

Bazar Ikan Murah Diserbu Warga

WARTAKOTA.NET – Sejak pukul 7 pagi, masyarakat yang didominasi kaum ‘emak-emak’ (ibu-ibu) sudah berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. Bukan untuk mengurus KTP ataupun dokumen kependudukan lainnya, melainkan menunggu dibukanya bazar ikan patin yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (5/8/20).

Bahkan, tak berselang lama sejak dibukanya bazar itu sekitar pukul 08.30 WITA, ratusan kilogram ikan patin segar yang disediakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan ludes terjual.

Dari data yang dihimpun Jurnalis Wartakota.net di lapangan, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan Hanya menyiapkan sebanyak 400 Kg ikan patin.

Ikan dari kelompok ikan berkumis (Siluriformes) yang termasuk dalam genus Pangasius, famili Pangasiidae ini dijual dengan harga Rp5.000 per kilogramnya.

Camat Landasan Ulin Subhan melalui Kasubbag Umum Perlengkapan Kecamatan Landasan Ulin, Mariana menyampaikan, program ini diadakan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang terdampak bencana non alam Covid-19 atau virus corona.

“Kami (Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Kecamatan Landasan Ulin) bekerja sama dengan Pemprov melakukan (mengadakan, red) bazar ikan ini. Mudah-mudahan ke depannya program ini bisa ada lagi, tapi kita lihat nanti,” ujar Mariana.

Ratusan kilogram ikan patin yang dibawa Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel masih segar dan dalam kondisi hidup. Foto – Tet

Di tempat yang sama, salah satu warga Landasan Ulin, Ati mengapresiasi program ini karena dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ia berharap, program bazar ikan ini bisa diadakan lagi ke depannya dengan jumlah ikan yang lebih banyak dari hari ini.

“Program ini jelas membantu masyarakat apalagi dimasa pandemi. Kalau bisa ikannya ditambah lagi, karena masih banyak warga yang tidak kebagian (ikan),” tuturnya.

Dalam pelaksanaan bazar ikan patin ini, baik petugas maupun masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. (tet/dm)

What do you think?

Kantor Disdik Banjar Sepi Aktivitas

Rencana Tes Swab Massal, Banjarbaru dapat Jatah Ratusan Orang