Bandara Internasional Syamsudin Noor Adakan Safe Travel Campaign

WARTAKOTA.NET – Pihak Bandara Internasional Syamsudin Noor selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jasa bandara, agar terbang dengan aman dan nyaman menggunakan maskapai pilihan mereka. Salah satu caranya yaitu dengan menggelar Safe Travel Campaign di area ruang tunggu keberangkatan, baru baru tadi.

Kegiatan ini digelar dengan semangat sinergi dengan stakeholder, yaitu Lion Air Group dengan melibatkan pilot, awak kabin, ground handling, INACA, PHRI, influencer, komunitas pecinta fotografi aviasi, dan para penumpang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan awareness kepada para pengguna jasa bandara menggunakan pamflet, kemudian dilanjutkan dengan sesi gelar wicara (talkshow) bersama dengan General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor dan stakeholder.

Pada kesempatan ini dilakukan juga dialog interaktif dengan para penumpang untuk mengetahui secara langsung pertanyaan dan masukannya.

“Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan sebagai aksi nyata mendukung penerbangan yang aman dan nyaman, dengan memfasilitasi gedung terminal yang menerapkan protokol kesehatan,” terang Amiruddin Florensius, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Protokol kesehatan yang dilakukan di gedung terminal antara lain penerapan kawasan wajib masker, penyediaan alat ukur suhu, penerapan physical distancing, penggunaan APD petugas bandara, dan penyediaan handsanitizer di lokasi yang mudah dijangkau.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan para pengguna jasa, dilakukan pula pembersihan fasilitas bandara menggunakan desinfektan secara berkala.

Kontak antara petugas dan penumpang juga diminimalkan dengan fasilitas Pemeriksaan Boarding Pass Mandiri, dan Customer Service Screen Online selama masa Pandemi Covid-19.

“Kami harap penumpang dapat terbang dengan aman dan nyaman dengan protokol kesehatan yang telah dilakukan, mulai dari tiba di gedung terminal hingga terbang nanti,” tambah Amiruddin.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pembagian face shield kepada penumpang dan plane visit untuk mengetahui secara langsung proses penanganan penumpang, mulai dari masuk ke kabin pesawat dengan menerapkan physical distancing hingga menjelang boarding.

Pada kesempatan ini, para peserta juga diajak melihat secara langsung sistem hepa filter yang diterapkan di dalam kabin pesawat yang berfungsi untuk sirkulasi udara, sehingga higienitasnya terjaga. (va/tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kehilangan Sosok Nadjmi Adhani, HIPMI Banjarbaru Sampaikan Ini

3 Partai Dukung Aditya – Syahriani, Pintu Koalisi Partai Lain Masih Dibuka