Pihak Honda Pastikan Balapan Motor di HDC 2019 Tekan Tingkat Polusi

Pihak Honda Pastikan Balapan Motor di HDC 2019 Tekan Tingkat Polusi 1
Pihak Honda Pastikan Balapan Motor di HDC 2019 Tekan Tingkat Polusi 1

Pergelaran Honda Dream Cup (HDC) 2019 Banjarbaru Kalimantan Selatan yang berlangsung di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru menuai banyak apresiasi dari para pencinta olahraga otomotif, baik dari penonton maupun dari pembalap sendiri.

Pasalnya event yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2010 di wilayah Kalsel-Teng itu, diikuti 233 peserta dan dihadiri ribuan penonton.

Corporate Comunication PT. Trio Motor Main Dealer Honda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Joel Prawira Simanjuntak, membantah, mengenai polusi udara yang menjadi keluhan tersebut mampu ditanggulangi, melalui teknologi yang ada pada motor honda itu sendiri.

“Kita ga bikin acara sendiri atau semena mena, kita sudah berdiskusi kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dan Ikatan Motor Indonesia. agar hak – hak milik masyarakat setempat tidak terlanggar” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan bukan ajang balapan biasa saja, tapi untuk menyaring bibit – bibit atlet balap motor, sesuai dengan kelasnya masing-masing.

“Kita cukup miris melihat tingkat balapan liar yang semakin tahun semakin tinggi. pastinya berakibat pada insiden kecelakan. Melalui event inilah harapan kami penyelenggara balap-balap liar bisa berkurang,” terang pria yang akrab disapa Joel.

Lebih jauh kepada Redaksi8.com, para juara HDC Kalsel-Teng harapannya bisa ikut dikompetisi yang lebih bergengsi, yakni event Nasional bahkan Internasional.

“Soalnya Honda sendiri bersama PT Astra Honda Motor tengah melaklukan pembinaan terhadap atlet yang memiliki potensi besar di bidang ini melalui Astra Honda Racing School,” jelasnya.

“Kita juga berharap Someday ada pembalap Nasional maupun Internasional dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarbaru, Daniel Itta, menerangkan, mengenai keterlibatan KONI terhadap acara perlombaan tersebut, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

Karena kegiatan tersebut dapat menjaring bibit bibit muda para pembalap muda, yang bisa secara serius menekuni olahraga bidang otomotif itu.

Kejuaran ini diikuti sedikitnya 233 starter dari Kalimantan Selatan, Kalimantann Tengah Bahkan dari Kalimantan Barat. Dimana 11 Kelas yang dilombakan terdiri dari kelas Honda Matic 110 sampai 130 CC. Kemudian Honda Sonic 150R// Supra Pemula, Seeded, U12 hingga U16.

Selanjutnya Honda CRF-150L dealer sampai 180 CC open. Terakhir kelas CBR 150RR standard open dan Supra GTR150 STD open MD/Dealer.

Sementara itu, salah seorang pembalap wanita asal Kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Putri Cekka (16), yang menjadi juara pertama pada kelas Honda Sonic 150R/ Supra GTR150 STD Pemula U16 mengaku, sudah 8 kali menjadi juara pada panggung kejuaraan Honda Dream Cup. Walaupun tidak melulu berada diposisi pertama.

“Saya sih pengennya kejuaraan untuk kelas wanita di Kalimantan Selatan tahun depan peminatnya jauh lebih banyak, biar seru,” kata wanita berhijab ini.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Tak Melulu Tentang Otomotif, TKCI Juga Adakan Kegiatan Ini

Seru! Launching Calendar Of Event Banjarbaru di Bali