Tumpukan Sampah dekat Makam Pahlawan, Ilham Nilai Pemerintah Lalai

WARTAKOTA.NET – Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ilham Nor, angkat bicara terkait banyaknya tumpukan sampah yang berada di dekat Taman Makam Pahlawan Pangeran Antasari, Banjarmasin.

Di momen Hari Pahlawan ini, Ilham Nor yang diketahui pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan selama dua periode tersebut menilai, permasalahan sampah di dekat makam pahlawan adalah bukti lalainya pemerintah.

Diketahui pula, keberadaan Tempat Pembuangan Sampah di area tersebut sudah terjadi cukup lama dan terkesan dibiarkan.

Ilham Nor menyampaikan, penataan kawasan tersebut bukan hanya sekedar mencarikan solusi, tapi bukti konkrit untuk siapapun nanti yang terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin agar segera menyelesaikannya.

Foto – Istimewa

“Karena kita tahu kondisi TPS di dekat makam sudah amat menggangu. Bukan hanya solusi yang dibutuhkan, tapi bukti konkrit. Dan ini juga kelalaian pemerintah yang kurang peka dalam menyelesaikan permasalahan sampah,” tukasnya.

Pasangan Abdul Haris Makkie (Calon Wali Kota Banjarmasin) nomor urut satu itu mengaku sudah memiliki rancangan besar untuk melakukan penataan kawasan Makam Pahlawan.

Ilham menyebutkan, dalam program seratus hari kerja Haris-Ilham, mereka akan menjadikan kawasan makam Pangeran Antasari sebagai lokasi wisata religi bersama dengan Makam Guru Zuhdi.

“Kita akan Blue Print, penataan terhadap kawasan makam pahlawan, bersama dengan Makam Guru Zuhdi sebagai salah satu lokasi Wisata Religi milik Pemko Banjarmasin,” pungkasnya. (tim/els)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bupati Banjar Minta Tenaga Kesehatan Ramah dan Profesional Layani Masyarakat

Pengerjaan Pelebaran Jembatan di Martapura Timur Dinilai Lamban