TNI Bedah Rumah Warga

WARTAKOTA.NET – Asrin, warga Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, terlihat sumringah setelah menerima kunci rumah miliknya yang telah selesai dibedah oleh Kodim 1006 Martapura, Senin (2/11/20).

Sebelumnya, rumah Asrin yang terbuat dari kayu itu sangat tidak layak huni, lantaran didapati beberapa lubang di bagian atap serta dinding rumah yang sudah lapuk.

Melalui program Bhakti Karya tahap 2 tahun 2020, Kodim 1006 Martapura bersama jajarannya melakukan perbaikan rumah Asrin, sehingga kini rumah tersebut sudah sangat layak huni.

“Saya tinggal sendiri di rumah ini, dan saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, yang telah memperbaiki rumah saya,” ucapnya.

Sementara Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, melalui kegiatan Bakti Karya TNI yang dilakukan Kodim 1006 Martapura sebagai Satuan Komando Kewilayahan sesuai dengan wilayah teritorialnya, rumah warga kurang mampu menjadi sasaran program rehab rumah tak layak huni dalam rangka Bakti TNI Kodim 1006 Martapura beserta jajaran Koramil Kabupaten Banjar.

“Bantuan ini diserahkan agar bisa dirasakan langsung oleh warga yang memerlukan bantuan rumah tidak layak huni, agar bisa di huni dengan layak sebagaimana mestinya tempat tinggal yang nyaman,” katanya.

Letkol Arm Siswo Budiarto juga berharap, dengan adanya program karya bakhti ini bisa membantu meringankan kesulitan yang dialami masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sebagai langkah awal Kodim 1006 Martapura melakukan pembenahan ataupun renovasi rumah tidak layak huni. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

2 Sekolah Dijadikan Contoh Sekolah Tatap Muka, Begini Respon Ketua Komisi IV

Pjs Wali Kota Beri Wejangan untuk Satpol PP Banjarbaru