TMMD Buka Jalan di Desa Bi’ih

WARTAKOTA.NET – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Pembukaan jalan untuk program TMMD itu pun sudah mulai dilakukan.

“Tugas dan tanggung jawab Kodim Martapura, sebagaimana yang disampaikan oleh pak Dandim tadi pihaknya hanya sebatas membuka jalan sampai perkerasan,” ujar Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Husni Tambrin, Selasa (23/6/20).

Namun ungkap Husni, warga Desa Bi’ih berharap pelaksanaan program TMMD ini tidak hanya sampai di sini saja.

“Dalam arti ke depannya ada perhatian diaspal lah jalan ini,” imbuhnya.

Husni Tambrin juga menuturkan, jalan yang baru dibuka ini juga bisa sebagai jalur alternatif pengurai kemacetan, saat acara Haul Abah Guru Sekumpul Martapura nanti.

“Karena (jalan ini) menghubungkan Kecamatan Karang Intan dan Mataraman juga Astambul,” ucapnya.

Warga Desa Bi’ih meminta jalan diaspal

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan bahwa pembukaan jalan sudah hampir rampung. Pemasangan dasar pondasi jembatan juga sedang dikerjakan.

“Insyallah, mohon do’anya kepada masyarakat pekerjaan ini akan selesai. Aspirasi dan permintaan warga akan kami sampaikan ke pemerintah, ini kan terkait kesejahteraan masyarakat tentunya pasti diperhatikan,” pungkas Dandim.

Di sisi lain, Desa Bi’ih juga terkenal dengan keeksotisan buah duriannya.

Fasilitas objek wisata pun dibangun, sehingga pengunjung dapat menikmati buah durian khas Desa Bi’ih ini di tempat. (sai)

What do you think?

Akhirnya, Petani di Desa Keramat Baru Terima Pencairan Asuransi

Pandemi Corona Belum Berakhir, Antusias Pendaftar Sekolah Masih Tinggi