Tingkatkan Pelayanan, Bimtek Aplikasi Perizinan Diadakan

WARTAKOTA.NET – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Perizinan “Intan Bjb” dan OSS, di ruang rapat Mal Pelayanan Publik Kota Banjarbaru, Senin (26/10) sampai Selasa (27/10).

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang peserta yang dibagi menjadi 2 sesi, yakni hari Senin sebanyak 50 orang yang terdiri dari SKPD teknis seperti Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Disporabudpar, dinas pendidikan, dinas kesehatan, dinas lingkungan hidup, dinas perdagangan, dan Disperkim serta petugas pelayanan pada DPMPTSP Kota Banjarbaru (bagian front office dan back office).

Sedangkan di hari Selasa, diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pelaku usaha, UMKM dan notaris yang terkait dengan penggunaan aplikasi OSS untuk akses izin berusaha.

“Karena semua perizinan sudah dilaksanakan secara daring, maka perlu adanya bimbingan teknis tata cara penggunaan Aplikasi Intan Bjb ini, agar tidak ada kendala dikemudian hari yang bisa menghambat alur pelayanan perizinan,” terang Kepala Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita usai kegiatan.

Rita –sapaan akrab Kepala Dinas PMPTSP– mengungkapkan bahwa Almarhum Wali Kota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani berpesan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Dengan adanya Covid-19 ini kami berfikir bagaimana caranya agar masyarakat tetap terlayani secara maksimal, tanpa rasa takut akan terjangkit wabah Covid-19 ini,” kata Rita seraya menambahkan bahwa sejak tahun 2019 lalu, pihaknya telah meluncurkan (launching) layanan perizinan satu jam selesai untuk izin penelitian.

“Di tahun 2020 ini semua jenis izin sudah online, kecuali IMB saja,” ucapnya.

Ke depannya cetus Rita, pihaknya (Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru) akan menyediakan perangkat layanan seperti mesin ATM di Mal Pelayanan Publik.

“Fungsinya untuk cetak blangko dan cetak SK yang sudah selesai,” pungkasnya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Jabat Direktur Umum PDAM, Abdullah Syarazi Siap Jalankan Program Prioritas

H. Darmawan Jaya Dilaporkan Lagi, Laporan Kembali Tak Terbukti