Tidak Boleh Diwakilkan, BLT Langsung Diantar Ke Rumah Sakit

WARTAKOTA.NET – Guna memastikan sampai ke penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Badan Permusyawatan Desa (BPD) beserta aparatur Desa Murung Kenanga Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, menyerahkan dana sebesar Rp600 ribu kepada warganya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, Kamis (14/5/20).

Dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, aparatur desa bersama BPD Desa Murung Kenanga, menyerahkan bantuan itu dengan cara diantar langsung ke Rumah Sakit Ratu Zalecha, tempat dimana warga yang sakit dirawat.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa bantuan tersebut diterima langsung oleh yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan.

Ketua BPD Desa Murung Kenanga, Khairuddin menuturkan, atas arahan kepala desa, bantuan ini harus diserahkan ke penerima hari ini juga. Dan untuk penerima BLT Dana Desa di Murung Kenanga berjumlah 105 orang.

“Ada 7 warga yang kita antar ke rumah mereka masing-masing (bantuannya), karena lanjut usia dan satu warga yang tengah dirawat di Rumah Sakit. Karena ini tidak boleh diwakilkan, jadi kita datang ke rumah sakit menyerahkan langsung,” ucapnya.

Sementara Asliah, warga yang menerima bantuan terlihat sumringah saat bantuan itu ia terima. Asliah sudah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha akibat darah tinggi yang dideritanya.

“Pastinya saya sangat berterimakasih kepada semuanya, yang telah bersedia mengantar bantuan ini ke rumah sakit,” katanya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Saat PSBB, Ini yang Harus Dipatuhi Pedagang Pasar di Kabupaten Banjar

BKIPM Banjarmasin Bagikan 5,4 ton Ikan Segar