Tarif Retribusi Harian Pedagang Kembali Normal

WARTAKOTA.NET – Retribusi harian untuk para pedagang di kawasan pasar Martapura kini kembali normal.

Sebelumnya, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pihak pengelola pasar PD Pasar Bauntung Batuah, sempat memotong 50 persen retribusi guna membantu para pedagang.

“Sudah kembali normal untuk retribusi harian, kemarin selama bulan puasa saja ada pemotongan 50 persen,” ujar salah satu pedagang, Ahmad.

Ahmad menambahkan, usai lebaran tarif retribusi kembali normal, meskipun kondisi pasar masih belum seramai dulu.

“Totalnya 4.000 rupiah per harinya kita bayar, pembeli masih sangat sepi. Kadang gak ada yang laku dalam sehari, pendapatan masih minim,” katanya.

Ahmad berharap, virus Corona ini cepat berakhir, karena dampak ekonomi sangat dirasakan oleh pedagang seperti dirinya.

Sementara Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah saat dikonfirmasi via seluler membenarkan bahwa pemotongan retribusi harian sebesar 50 persen telah habis.

Namun ucapnya, pihaknya tetap mengupayakan meringankan beban para pedagang.

“Untuk retribusi harian berakhir dari Mei kemarin, dan kita saat ini membantu meringankan para pedagang dengan menghapus denda atau biaya keterlambatan sewa toko, kios dan lainnya. Itu berlaku hingga Desember 2020,” terang Rusdiansyah.

Diketahui, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui PD Pasar Bauntung Batuah, guna meringankan beban para pedagang dimasa pandemi virus Corona, serta menjaga sterilisasi kawasan pasar dengan cara ruitn menyemprotkan cairan disinfektan. (sai)

What do you think?

Kabupaten Banjar Masuk Kategori Tinggi Perihal Covid-19

Masjid Agung Al-Karomah Tak Melaksanakan Salat Gerhana