SEDIHSEDIH

Tangis Wawali Iringi Kepergian Nadjmi

WARTAKOTA.NET – Kepergian Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menghadap Sang Khalik, menghadirkan duka mendalam bagi masyarakat maupun orang-orang yang mencintai sosok murah senyum, santun, berwibawa, visioner, dan segudang kebaikan lainnya ini.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani meninggal dunia pada Senin (10/8/20) sekitar pukul 02.30 WITA, saat menjalani perawatan intensif selama kurang lebih 2 pekan di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan turut mengiringi kepergian Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani ke peristirahatan terakhir. Foto – Dm

Jenazah almarhum H. Nadjmi Adhani dimandikan dan disalatkan di RSUD Ulin Banjarmasin, kemudian disalatkan lagi di depan Taman Makam Bahagia Landasan Ulin, Banjarbaru.

Salat jenazah diimami oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah dan diikuti oleh Wakil Walikota (Wawali) Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan.

Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa dirinya sudah menganggap Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani sebagai saudara, lebih dari sahabat dan juga teman kerja.

Hj. Ririen Kartika Rini beserta kedua orang anaknya berdoa di samping makam H. Nadjmi Adhani. Foto – Dm

“Tentu saja saya dan juga Pemerintah Kota Banjarbaru merasa kehilangan sosok beliau (H. Nadjmi Adhani),” ujar Darmawan Jaya.

Mewakili keluarga almarhum H. Nadjmi Adhani dan Pemerintah Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya menyampaikan permohonan maaf dan ridho kepada masyarakat Kota Banjarbaru, jika ada perkataan ataupun perbuatan almarhum H. Nadjmi Adhani yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Ulun minta maaf, minta ridho, lawan Pian barataan (saya minta maaf, minta ridho, dengan Anda semuanya),” ucap Darmawan Jaya terisak tangis.

Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menaburkan bunga di atas peristirahatan terakhir sahabat, saudara terbaiknya. Foto – Upik Humas Bjb

Tak lupa, Darmawan Jaya juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu merawat, menjaga almarhum H. Nadjmi Adhani sejak dari rumah, di Rumah Sakit Daerah Idaman, hingga Rumah Sakit Umum Daerah Ulin, termasuk tenaga kesehatan.

“Hari ini begitu banyak do’a-do’a dari berbagai kalangan masyarakat, ulama yang mengantarkan beliau ke peristirahatan terakhirnya. InsyaAllah ulun yakin bahwa ini tanda beliau adalah orang baik dan patut kita cintai dan kita patut diteladani,” katanya.

Darmawan Jaya juga mengungkapkan, pada saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Ulin, H. Nadjmi Adhani menyampaikan suatu pesan kepada dirinya.

“Beliau berpesan agar ‘pian-pian jangan garing, jaga kesehatan, laksanakan protokol kesehatan’. Kemudian beliau mengajak kita terus memberikan yang terbaik untuk Banjarbaru dan masyarakat Banjarbaru. Mudah-mudahan beliau Khusnul khotimah ditempatkan di tempat yang paling mulia disisi Allah, diampunkan segala kesalahan dan diterima amal ibadahnya,” tuturnya. (upk/tet/dm)

What do you think?

Guru Khalil Doakan Almarhum Nadjmi Adhani

Sosok Nadjmi Adhani Dimata Sahabat, Veteran, dan Sederet Prestasinya