Sungai Kemuning Kembali Dibersihkan, Dibagi Jadi 4 Zona

WARTAKOTA.NET – Aliran Sungai Kemuning kembali dibersihkan Pemerintah Kota Banjarbaru bersama dengan masyarakat, Kamis (19/11/20).

Kegiatan pembersihan sungai ini dibagi menjadi beberapa zona yaitu, Zona 1 dimulai dari Jembatan Jalan Sungai Besar sampai ke Jembatan Samping Pabrik Tahu Jalan Intansari (Titik kumpul di Jembatan Sungai Besar), Zona 2 dimulai dari Jembatan samping Pabrik Tahu Jalan Intansari sampai ke Jembatan Jalan Kemuning (Titik kumpul di Jembatan samping pabrik tahu Jalan Intansari), Zona 3 dimulai dari Jembatan Jalan Kemuning sampai ke Jembatan Al Mansur (Titik kumpul di Jembatan Jalan Kemuning), dan Zona 4 dimulai dari Jembatan Al Mansur sampai ke Jembatan Kembar Km. 33 (Titik kumpul di Jembatan Al Mansur).

Pembersihan Sungai Kemuning dibagi jadi 4 zona. Foto – Galih Humas Bjb

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu yang turut serta dalam kegiatan ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan pemberishan yang dilakukan pada hari ini.

Kegiatan bersih bersih ini menurut Bernhard, sebagai upaya untuk menghijaukan dan membersihkan aliran sungai di Kota Banjarbaru serta ingin menumbuhkan rasa tanggung jawab dengan sampah.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah atau limbah ke aliran sungai, untuk tidak terjadi bencana bencana alam seperti Banjir yang akan meluap ke pemukiman warga,” kata Bernhard.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menyapa warga Kemuning. Foto – Galih Humas Bjb

Bernhard juga mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat, agar bersama sama menggelorakan dan menjadi gaya hidup bersih dan sehat.

“Karena pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari lingkungan sekitar kita akan memberikan kesehatan bagi diri kita, agar terhindar dari serangan serangan penyakit yang mengintai disekitar kita,” tutupnya. (tim/glh)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Ponpes Darussalam Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Operasi Sikat Intan 2020, Polisi Temukan Sabu-sabu