MARAHMARAH

Sri Mulyani : Sekarang Saya Bisa Tidur, Giliran Kalian Sekarang Yang Berpikir

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani meminta pegawai LMAN dan Ditjen Kekayaan Negara selalu memiliki sensitifitas terhadap disiplin market

WARTAKOTA.NET – Hari Jumat tadi (28/2) Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani meresmikan kantor baru Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Jakarta.

LMAN ini menurut Sri Mulyani, sebagai pengelola aset negara merupakan unit organisasi non eselon dilingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan melalui Direktur Jenderal Kekayaan Negara.

“Peradaban suatu negara sangat terlihat dari cara kita memperlakukan aset,” tutur Sri Mulyani dalam postingannya dalam instgram pribadinya @smindrawati

Menurutnya, ada negara yang tidak terlalu kaya, namun mereka sangat perhatian secara detil dalam memperlakukan aset yang dibangun berabad lalu sebagai warisan leluhur yang harus dijaga.

Perekonomian Indonesia lanjutnya, sedang menghadapi situasi yang tidak mudah, cukup menantang.

“Kita harus mengembalikan ekonomi kita dalam menghadapi tekanan. Salah satu indikatornya adalah sektor konsumsi dan properti. Aset itu nilainya tidak statis, tergantung perekonomian.
Untuk itu saya berharap seluruh pegawai LMAN dan Ditjen Kekayaan Negara selalu memiliki sensitifitas terhadap disiplin market. Namun jangan menjadi institusi yang berpikir jangka pendek. Anda juga harus punya sense mengenai kemana arah market itu jalan,” tegasnya.

https://www.instagram.com/p/B9F9TocpJ7M
Instagram Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani

Ia juga mengingatkan, yang harus dipikirkan juga adalah rencana pemindahan Ibu Kota Negara.

“Ketika kita pindah ke ibu kota yang baru, apa yang harus dilakukan terhadap aset-aset negara. Saya minta Anda semua membuat road map untuk hal ini,” ucap wanita yang kerap disapa Ani ini.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun menyatakan, LMAN harus lebih keras lagi berpikir terkait pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Saya ingin di kepala LMANers itu tergilitik kegelisahan seperti ini. Mulai hari ini, mulai nanti malam Anda harus sudah memikirkannya. Sekarang gantian saya yang bisa tidur karena kegelisahan saya sudah pindah ke kepala kalian,” ujar lulusan S3 University of Illinois Urbana Champaign ini.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Jamaah Yang Tiba 27 Februari Tetap Bisa Umroh

Tempat Nongkrong Asyik Bertambah Lagi di Banjarbaru