SK Turun, PAN Resmi Dukung 4 Pasangan Calon Bupati – Wali Kota di Kalsel

Dukung Pasangan H. Martinus – H. Darmawan Jaya di Pilkada Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk 4 pasangan Bakal Calon Bupati/Wali Kota di Kalimantan Selatan, akhirnya turun juga. SK ini diberikan kepada pasangan bakal calon Bupati/Wali Kota di kediaman Ketua DPW PAN Kalsel, H. Muhidin, Kamis (27/8/20).

Empat pasangan Bakal Calon Bupati/Wali Kota yang mendapat dukungan dari PAN, yakni pasangan Saban Effendi – Habib Abdillah di Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), pasangan Ansharuddin – Iswan di Pilkada Kabupaten Balangan, pasangan H. Rusli – KH. Fadlan Asy’ari di Pilkada Kabupaten Banjar, dan pasangan H. Martinus – H. Darmawan Jaya Setiawan di Pilkada Kota Banjarbaru.

Ketua DPW PAN Kalsel H. Muhidin berharap, Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru H. Martinus benar-benar bisa bergabung dan masuk ke dalam PAN. Hal ini sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Pak Zul (Zulkifli Hasan) berharap, Haji Martinus harus masuk PAN, makanya beliau tidak sungkan-sungkan langsung tanda tangan SK Dukungan, setelah Haji Martinus tanda tangan fakta integritas,” ungkap Muhidin.

Di sisi lain, H. Muhidin juga menyampaikan bahwa Deklarasi Sahbirin – Muhidin akan dilakukan pada hari Sabtu (5/9/20) mendatang.

“Sholat hajat dulu di (Masjid) Sabilal (sebelum deklarasi). Deklarasi di muka (depan) kantor gubernur lama, baru ke KPU,” ujar Muhidin.

Ia menambahkan, PDI Perjuangan juga sudah menyatakan mendukung pasangan Sahbirin – Muhidin sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

“Ini Pak Sahbirin ke Jakarta mengambil SK, Ulun (saya) yang di sini memberikan SK Dukungan kepada 4 pasangan dari PAN,” demikian Muhidin.

Pasangan H. Martinus – H. Darmawan Jaya Setiawan menerima SK Dukungan dari PAN. Foto – Istimewa

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru H. Martinus menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas tawaran yang diberikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Saya berterimakasih atas tawarannya, Pak Jaya, kader Nasdem, tapi kita akan seiring sejalan dengan PAN, termasuk dalam hal memenangkan pasangan Haji Sahbirin Noor – Haji Muhidin dalam Pilkada Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Tak lupa, ia juga memohon dukungan semua pihak agar proses Pilkada 2020 mendatang akan berlangsung dengan aman, lancar dan damai. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Tanpa Harus Diurus Ahli Waris, PT. Taspen Cairkan Santunan dan Asuransi

Bagikan Masker, Kayuh Sepeda Puluhan Kilometer