Serentak, Pengemudi Kendaraan Bermotor Mengheningkan Cipta di Jalan

WARTAKOTA.NET – Tepat pukul 08.15 WITA, para pengendara yang melintas di Jalan A. Yani Simpang Empat Sekumpul (Traffic Light Sekumpul) Martapura, menghentikan sejenak kendaraan bermotornya untuk mengheningkan cipta selama 60 detik, saat sirine dari mobil pemadam kebakaran dinyalakan secara serentak.

Peringatan Hari Pahlawan dengan mengheningkan cipta ini serentak dilaksanakan di Halaman Pemkab Banjar, Pos Polantas Lampu Merah Sekumpul, Jalan Sukaramai dekat Pusat Kuliner, Simpang Empat Jalan Tanjung Rema, Sultan Adam, Suka Ramai, dan UPT. Damkar Pos Sektor Gambut, Selasa (10/11/20).

Untuk masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi-lokasi tersebut, diberhentikan sejenak oleh petugas Polres Banjar, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk turut mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa.

“Hari ini kita gelar hening cipta dibeberapa titik di dalam Kota Martapura dan seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar. Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk,” jelas Kasat Pol PP Kabupaten Banjar, Ali Hanafiah.

Di tempat berbeda, sejumlah warga menuturkan bahwa pahlawan merupakan sosok yang sangat berjasa dalam berjuang dan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan para penjajah.

“Pahlawan merupakan orang-orang yang berjasa, begitu banyak jasa yang telah mereka berikan agar kita bisa merasakan kemerdekaan ini,” ucap Zulhaidi, warga Martapura Kota.

Lain halnya menurut seorang pedagang di Jalan Sultan Adam, Muhammad Safid. Ia menyatakan bahwa penting untuk mengingat jasa para pahlawan.

“Penting untuk merenung serta mengenang jasa-jasa mereka (Pahlawan), agar para generasi muda kita dapat selalu menanamkan jiwa bela negara. Berkat para Pahlawan kita dapat merasakan Kemerdekaan hingga saat ini, lantas patutlah kita mengenang jasa – jasa mereka yang sangat besar,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

‘Perjuangan Para Pahlawan Perlu Terus Dikenang’

Izin Industri Rumah Tangga Tak Lagi di Dinas Kesehatan