Saidi Mansyur Kukuhkan Tim Pemenangan ‘MANIS’

WARTAKOTA.NET – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur – Habib Idrus kini makin memantapkan langkahnya untuk ikut bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020.

Hal itu terlihat setelah pasangan yang mengusung slogan Maju Mandiri Agamis (MANIS) itu, secara resmi mengukuhkan tim pemenangan sekaligus resmikan posko induk pemenangan, di Jalan A. Yani Kelurahan Sungai Paring Martapura, Kamis (04/09/2020) malam.

Heru Pribadi Jaya yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan mengatakan, Pasangan Saidi – Habib Idrus mempunyai kekuatan dengan usungan tiga parpol, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang pada pilkada 5 tahun lalu, berhasil memenangkan Saidi Mansyur yang berpasangan dengan H. Khalilurrahman.

“Lima tahun lalu hanya 9 kursi. Sekarang 3 parpol, Nasdem 7 kursi, PKB 5 kursi, dan Demokrat 4 kursi, lebih dari cukup dan menjadi kekuatan tersendiri. Dan kita optimis menang dalam Pilkada tahun ini,” ujarnya.

Sementara H. Saidi Mansyur mengaku siap berjuang dengan pasangannya untuk memenangkan Pilkada Banjar 2020. Apalagi tambahnya, diusung 3 parpol besar dengan jumlah kursi 16.

“Kita akan melangkah lebih serius, setelah sholat jumat besok, kita akan mendaftar ke KPU Banjar ditemani oleh para habaib, dan digiring oleh sinoman hadrah,” kata Saidi.

Saat ditanya mengenai kans yang dimiliki pasangan MANIS untuk mendulang suara pada Pilkada nanti, Saidi mengatakan hal tersebut berkaca dari Partai Nasdem pada pelaksanaan Pileg tahun lalu yang mendapatkan kemenangan pada dapil 3 dan dapil 5.

“Namun itu adalah Pileg bukan Pilkada yang tentu saja berbeda, kita akan berupaya dengan kekutan yang ada untuk bisa mensosialisasikan pasangan Manis kepada masyarakat luas Insyaallah kita menang sesuai dengan slogan kita,” ungkapnya.

Sementara Habib Idrus yang menjadi pasangan Saidi Mansyur tersebut mengaku, dipilihnya H. Saidi Mansyur sebagai pasangannya karena semua sudah tahu bahwa yang bersangkutan sudah berpengalaman.

“Berpengalaman, masih muda, di mata para habaib dan pemuda sangat baik lah, saya sudah lama kenal dengan beliau. Sering ketemu di mesjid dan majelis,” ucapnya.

Sementara terkait dipilihnya hari Jumat mendaftar ke KPU Banjar, Habib Idrus mengatakan hari tersebut merupakan hari yang baik.

“Jumat kan hari yang baik. Minta doanya saja untuk semuanya,” tutupnya. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haris Makkie Cium Kaki Ibunda Sebelum ke KPU

Komisi II DPRD Banjar Tanggapi Layanan PDAM yang Dikeluhkan Warga