Rofiqi Tegaskan DPRD Banjar Tak Akan Lakukan Swab Massal

WARTAKOTA.NET – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, M. Rofiqi, secara tegas menyampaikan bahwa semua jajaran dari ketua sampai anggota DPRD tidak akan di-swab massal.

Menurutnya, resiko virus corona di Kabupaten Banjar tidak begitu parah. Bahkan yang meninggal dunia hingga hari ini kata Rofiqi, tidak ada yang murni karena Covid-19.

Secara pribadi, dia memilih tidak mengetahui ketimbang mengetahui terjangkit Covid-19. Baginya, kebanyakan orang yang mengetahui dirinya terjangkit virus corona fisiknya akan down (lemah). Sedangkan orang yang tidak mengetahui, kondisi fisiknya akan baik-baik saja.

“Dari 4 ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terpapar (terjangkit) covid, semuanya tidak ada yang menunjukan gejala. Artinya baik-baik saja semuanya,” ujar Rofiqi, Kamis (6/8/20).

Ditambahkannya, virus corona ini memang sangat berbahaya, namun angka kematian akibat corona sangat kecil.

Rofiqi melanjutkan, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia melebihi standar WHO karena tes yang dilakukan tidak terlalu masif.

“Artinya begini, ada orang meninggal misalkan yang sebenarnya ia terkena penyakit jantung, tapi karena di rapid test hasilnya reaktif, maka dimasukan sebagai pasien corona. Setahu saya belum pernah ada kasus kematian yang disebabkan murni virus corona. Tetapi kebanyakan karena mereka memiliki penyakit bawaan,” tandasnya. (sai)

What do you think?

Yuk, Ikuti Webinar Merancang PJJ Ramah Kuota Bersama iTELL

Ruang Perawatan Covid-19 RSD Idaman Siap Difungsikan