Rencana Tes Swab Massal, Banjarbaru dapat Jatah Ratusan Orang

Ilustrasi alat tes swab. Foto - Pixabay

WARTAKOTA.NET – Baru baru tadi, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Swab Masif secara virtual.

Rapat koordinasi ini juga diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, serta seluruh Kepala Puskesmas dan Surveilans Puskesmas se-Kota Banjarbaru.

Hasilnya, tes swab massal (masif) ini rencananya akan dilakukan kepada sebanyak 10 ribu warga Kalimantan Selatan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Ilustrasi alat tes swab. Foto – Pixabay

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza kepada sejumlah awak media.

“Nantinya ada 13 kabupaten kota yang serentak melaksanakan kegiatan swab, untuk Banjarbaru mendapatkan jatah sebanyak 834 orang,” ujar Mirza.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza. Foto – Tet

Mirza menambahkan, kegiatan ini difokuskan kepada orang-orang yang telah dilacak (tracking, tracing) oleh petugas Puskesmas berdasarkan kontak erat, gejala, dan lain sebagainya.

“Pelaksanaannya mungkin sekitar 4 hari nanti, pemeriksaan sampel sendiri nantinya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Ulin Daerah Banjarmasin,” terangnya. (tet/dm)

What do you think?

Bazar Ikan Murah Diserbu Warga

Kabar Duka, Camat Martapura Berpulang Akibat Derita Penyakit Tifus