PSBB Dimulai, Masyarakat Diminta Bersabar

WARTAKOTA.NET – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar telah dimulai, Sabtu (16/5/20) dini hari.

Puluhan pengendara yang melintas di KM 38, tepatnya di perbatasan Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru diberhentikan oleh petugas guna dilakukan pengecekan identitas kependudukan atau E-KTP, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Thermo Gun.

Petugas gabungan yang berjaga dari Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Dishub Kabupaten Banjar, Dishub Kota Banjarbaru, Satpol PP Kabupaten Banjar, serta Satpol PP Kota Banjarbaru.

Dari pantauan wartakota.net diawal pelaksanaan PSBB berjalan dengan lancar. Kebanyakan pengendara yang melintas adalah mereka yang pulang dari aktivitasnya serta mobil angkutan sembako dan bahan pangan yang menuju pelabuhan.

Turut memantau kondisi di posko gabungan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM. Rofiqi.

Ia berharap pelaksanaan PSBB ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat dapat bersabar dengan kondisi seperti ini.

“Karena sudah ditetapkan, maka kita berharap semuanya berjalan dengan lancar, dan saya ingatkan dalam pelaksanaan PSBB ini jangan sampai pasar ditutup. Karena itu akan membuat gejolak yang luar biasa. Kita tau sendiri kebanyakan masyarakat kita adalah pedagang,” ucapnya.

Sekadar informasi, penjagaan di posko perbatasan akan dilaksanakan 24 jam, selama 14 hari ke depan.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Dokter Donasikan Masker Dukung Pelaksanaan PSBB Banjarbaru

PSBB Banjarbaru Resmi Dilaksanakan, Kadishub Pantau Pos Pamtas