PSBB Banjarbaru Resmi Dilaksanakan, Kadishub Pantau Pos Pamtas

Kadishub Banjarbaru Ahmad Yani Makkie turut memberikan sosialisasi langsung kepada para pengendara yang melintas terkait pelaksanaan PSBB. Foto - Tim

WARTAKOTA.NET – Setelah melakukan berbagai macam persiapan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru resmi dilaksanakan, Sabtu (16/5/20) pukul 00.01 WITA.

Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) yang didirikan di perbatasan Kota Banjarbaru – Kabupaten Banjar telah diisi dan dijaga oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI – Polri, Dinas Perhubungan, BPBD serta Satpol PP dari Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Peresmian pelaksanaan PSBB di Kota Banjarbaru dipantau dan dipimpin langsung oleh Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso.

Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjarbaru, Kadishub Banjarbaru saat memantau pos pamtas di U – Turn Jalan Gubernur Soebardjo. Foto – Tim

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie juga turun langsung ke lapangan untuk memantau pelaksanaan PSBB di Banjarbaru.

Kadishub Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengawali pemantauannya dari pos pamtas yang berada di depan Q-Mall Banjarbaru, dilanjutkan ke pos pamtas Persimpangan Indomaret Sungai Ulin – pos pamtas Pertigaan Bangkal – pos pamtas SPBU Simpang Empat arah Bati-Bati (Landasan Ulin Selatan) – pos pamtas U – Turn Jalan Gubernur Soebardjo – pos pamtas depan Komplek Citra Graha Km.18 dan berakhir di pos pamtas Simpang 4 Jalan Karang Anyar – Taruna Praja (Amaco).

Kepala Dishub Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengatakan, sebelum dimulainya PSBB, pihaknya bersama instansi terkait lainnya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terkait kelengkapan pendukung di posko, serta keperluan logistik.

Di tiap-tiap pos pamtas dijaga oleh petugas gabungan. Foto – Tim

Masih kata Yani Makkie, untuk mekanisme penjagaan ditiap-tiap pos pamtas, petugas gabungan menghentikan para pengguna jalan (pengendara) yang hendak melintasi perbatasan.

Selanjutnya, para pengendara akan ditanyakan asal, tujuan serta identitasnya. Selama pemeriksaan, petugas gabungan diminta untuk tetap mengedepankan sikap santun.

“Kami imbau kepada masyarakt untuk mentaati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah selama PSBB berlangsung, seperti angkutan tidak boleh lebih dari 50 persen, cek suhu tubuh, dan selalu gunakan masker,” demikian Yani. (adp/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

PSBB Dimulai, Masyarakat Diminta Bersabar

Walikota Nadjmi, Tinjau Pelaksanaan PSBB Banjarbaru Hari Pertama