Prajurit TNI Lakukan Tes Urine

WARTAKOTA.NET – Kodim 1006/Martapura bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru, terus berupaya menekan dan mencegah maraknya penggunaan dan pemakai Narkoba khususnya di lingkungan prajurit TNI Kodim/1006 Martapura. Sebanyak 32 prajurit dilakukan tes urine, Senin (19/10/20) di aula Makodim Martapura.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Presiden No.2/2020 tentang rencana aksi nasional Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba tahun 2020-2024.

Kapten Chk Hadi Sutrisno mengatakan,  kegiatan ini merupakan wujud dan komitmen satuan Kodim 1006/Martapura untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba.

“Tujuan program Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba tahun 2020-2024 dilaksanakan untuk mencegah peredaran Narkoba, serta agar tidak  terkontaminasi penyalahgunaan barang haram ini dikalangan prajurit,” katanya.

Dijelaskannya, prajurit adalah contoh untuk masyarakat agar tidak ikut – ikutan atau menjadi penyalahguna barang terlarang ini.

“Jika ada prajurit yang kedapatan memakai Narkoba, maka jelas dijatuhi sanksi tegas,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan agar para prajurit hendaknya menjauhi Narkoba dan jangan sesekali untuk mencobanya.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi prajurit, serta mampu menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini,” katanya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alat Cuci Tangan Portabel Dibagikan

Gelar Operasi Yustisi Saat Jam Kerja