Polisi Tertibkan Balap Liar di Lapangan Dr Murjani

WARTAKOTA.NET – Aksi para remaja ini sungguh bikin geleng-geleng kepala saja. Bukannya #dirumahsaja di tengah pandemi virus corona atau covid-19 dan menjaga kekhusyukan bulan suci ramadan, mereka justru melakukan aksi balap liar (bali) di kawasan Lapangan Dr Murjani Banjarbaru, Minggu (26/4/20) sekitar pukul 02.30 WITA.

Mirisnya, kenakalan remaja ini turut ditonton oleh banyak remaja lainnya.

Aksi balap liar para remaja itu membuat resah masyarakat. Mereka kemudian melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Piket gabungan Polres Banjarbaru yang dipimpin Kepala SPK Polres Banjarbaru, IPDA Edy Sulistyo, menindaklanjuti laporan masyarakat itu.

IPDA Edy Sulistyo mengatakan, sebagai efek jera, sepeda motor yang digunakan oleh para remaja untuk balapan liar itu disita.

Masih kata IPDA Edy, hal itu sengaja dilakukan agar selama ramadan dan pandemi Covid-19 ini mereka tak lagi melakukan balap liar.

Kepolisian Banjarbaru menindak para remaja yang melakukan balap liar. Foto – Humas Res Bjb

Selain mengganggu pengguna jalan lain, aksi balap liar ini juga meresahkan masyarakat sekitar.

“Ada 9 unit roda 2 dan puluhan remaja yang diduga melakukan aksi balap liar diamankan,” ucap IPDA Edy.

Selanjutnya, 9 unit roda 2 itu diserahkan ke Unit Tilang Sat Lantas Polres Banjarbaru. Sementara para remaja yang diamankan dilakukan pembinaan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati mengimbau kepada para orang tua, agar turut berpartisipasi melakukan pengawasan terhadap kegiatan anaknya masing – masing, dan memberikan nasihat jika ada indikasi melakukan hal – hal yang tidak bermanfaat di luar rumah.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para remaja agar tidak melakukan aktivitas balap liar ataupun ikut menonton kegiatan tersebut.

“Karena aktivitas balap liar kebisingannya mengganggu waktu istirahat orang lain dan tentu sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (hmsresbjb/dm/adp)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Oknum Aparat Desa Diduga Pilih Kasih Bagi Bansos

Tabrakan Maut di Gambut, Pengendara Motor Tewas