Polisi Semprot Disinfektan di Jalan A. Yani

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso pimpin penyemprotan cairan disinfektan di Jalan A. Yani (foto: humas Polres Banjarbaru)

WARTAKOTA.NET – Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso pimpin penyemprotan cairan disinfektan di sekitaran jalan Ahmad Yani bundaran simpang empat serta jalan Mistar Cokrokusumo di Kota Banjarbaru.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dengan menggunakan satu unit mobil water canon Polres Banjarbaru.

Penyemprotan disinfektan di sekitaran Jalan Ahmad Yani bundaran simpang empat serta jalan Mistar Cokrokusumo (foto: humas Polres Banjarbaru)

“Ada beberapa titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, lokasi tersebut merupakan fasilitas umum dan jalan yang banyak dilalui oleh masyarakat, sehingga menjadi sasaran untuk dilakukan penyemprotan tersebut,” jelas Kapolres Banjarbaru.

Berdasarkan pers release Polres Banjarbaru, selain melakukan sterilisasi fasilitas umum dan ruas jalan perkotaan, Polres Banjarbaru juga melakukan sosialisasi social distancing yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dan maklumat dari Kapolri dalam memutus dan melawan penyebaran Covid -19.

Penyemprotan menggunakan mobil Water Canon milik Polres Banjarbaru (foto: humas Polres Banjarbaru)

Diharapkan masyarakat melaksanakan social distancing, yakni menjaga jarak, menghindari kerumunan, tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengundang banyak orang, menjaga lingkungan serta tetap berdiam di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Jika masyarakat menjalankan kebijakan tersebut, secara tidak langsung masyarakat telah membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid -19. Apabila mengalami gejala badan kurang sehat, segera memeriksakan kesehatan di rumah sakit terdekat,” katanya.

Bagi yang sempat melakukan perjalanan ke daerah yang terindikasi rawan virus covid19 atau merasa sempat melakukan kontak dengan pasien yang positif covid19, silahkan isi tautan formulir dibawah ini agar bisa diberikan penanganan secepatnya

https://bit.ly/FormPantauCovid-19Bjb

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Ini Pedoman Tenaga Medis dan Masyarakat Hadapi Penanganan COVID-19

Polisi dan TNI Bubarkan Kerumunan Untuk Memutus Penyebaran Covid-19