Pjs Wali Kota Ikut Gebrak Masker Dishub Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Rabu (4/11/20) pagi terasa lebih spesial dan berkesan, lantaran Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu ikut serta dalam kegiatan ini.

Tak hanya menyaksikan, Bernhard didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie beserta jajaran, juga ikut langsung membagikan dan memakaikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, yang melintas di Jalan A. Yani Km.35 depan Taman Air Mancur, Banjarbaru.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu mengedepankan sisi humanis saat memberikan imbauan dan masker kepada masyarakat. Foto – Humas Dishub Bjb

Saat membagikan masker itu, Bernhard terlihat lugas dan humanis memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan dan Covid-19 kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Begitu pula Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, turut melakukan hal yang sama, mengedepankan sisi humanis.

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru tidak henti-hentinya selalu memeriksa dan memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Giat Gebrak Masker Dishub Banjarbaru dilaksanakam di depan Taman Air Mancur Banjarbaru. Foto – Humas Dishub Bjb

Bernhard juga mengatakan bahwa dari hasil giat Gebrak Masker ini, lebih dari 90 persen pengguna Jalan A. Yani sudah menggunakan masker.

“Masyarakat kalau selalu diberikan edukasi melalui media seperti hari ini, pasti mereka akan paham dan mengerti pentingnya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dimasa pandemi (Covid-19),” ujar Bernhard seraya menambahkan bahwa giat Gebrak Masker tidak hanya dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, namun juga seluruh SKPD, kecamatan, dan kelurahan lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu berfoto bersama Jajaran Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru. Foto – Humas Dishub Bjb

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menuturkan, giat Gebrak Masker ini digelar sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan Menjaga jarak).

“Karena virus ini tidak diketahui keberadaannya, jadi harus selalu diperhatikan. Setelah jalan raya, kita nanti akan masuk ke pelosok pelosok Banjarbaru untuk kembali membagikan masker,” cetus Yani Makkie. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pjs Wali Kota Kunjungi Kampung Pejabat

Dandim Lepas Rombongan EBR ke Kotabaru