Pjs Wali Kota Banjarbaru, Terima Kunker Satpol PP Palangka Raya

WARTAKOTA.NET – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu menerima kunjungan kerja dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Palangka Raya, di Aula Gawi Sebarataan Kota Banjarbaru, Senin (16/11/20).

Dalam kunjungan kerja ini, Kepala Satpol PP Kota Palangkaraya Yohn B G Pangaribuan didampingi Sekretaris Satpol PP Martin Sihombing, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Rodius, Kepala Seksi Data dan Informasi Pranoto, Kepala Seksi Pelatihan dan Mobilisasi Zainuddin, beserta seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Yohn B G Pangaribuan menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan studi penguatan petugas linmas.

“Salah satu tugas Satlinmas adalah membantu pengamanan tempat pemungutan suara (TPS),” kata Yohn.

Kunjungan kerja tetap menerapkan protokol kesehatan. Foto – Galih Humas Bjb

Yohn menambahkan, Satlinmas telah dibekali pelatihan dan juga diberikan atribut kelengkapan saat bertugas, yaitu pakaian, celana, dan sepatu agar pada saat bertugas dapat diketahui identitasnya.

“Hal ini adalah salah satu masalah yang dirasanya perlu dikaji dan menjadi bahan pemikiran pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya,” ujarnya melanjutkan.

Di tempat yang sama, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu yang juga menjabat Direktur Satpol PP Kementerian Dalam Negeri menjelaskan, Satpol PP harus mengetahui tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai seorang Polisi Pamong Praja, yaitu memberikan perlindungan kepada masyarakat serta sebagai jaring yang terdapat di sektor paling rendah, dimulai dari sektor kelurahan, sampai ke kecamatan di kabupaten/kotanya masing-masing.

“Kita juga harus memastikan dalam membantu pengamanan dan kelancaran proses Pemilihan umum di TPS TPS yang tersedia di wilayahnya masing masing, serta satuan polisi pamong praja harus siap dimana pun dan kapan pun dalam menjalankan tugas tugasnya setiap waktu,” demikian dia. (tim/glh)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Mayat Terapung Bikin Geger Warga

Pjs Wali Kota Bersihkan Sungai