Pjs Wali Kota Banjarbaru, Pastikan Protokol Kesehatan di Bandara Berjalan Baik

WARTAKOTA.NET – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu, meninjau pelaksanaan
protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jum’at (9/10/20).

Menurut Bernhard, pihaknya ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di Bandara.

“Karena Bandara Internasional yang berada di Kota Banjarbaru ini adalah pintu masuk dan keluar masyarakat dari dan ke Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Bernhard yang datang bersama Camat Landasan Ulin dan Lurah Syamsudin Noor,
berkeliling terminal bandara didampingi oleh General Manager Angkasa Pura I beserta jajarannya serta Kepala KKP kelas II Banjarmasin.

Rombongan berkeliling mulai terminal keberangkatan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Kita ingin meyakinkan warga bahwa ketika nanti masuk dan keluar bandara, masyarakat bisa tenang karena PT. Angkasa Pura sudah menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Dan apa yang dilakukan PT Angkasa Pura I ini patut menjadi contoh bagi kita,” pungkas Bernhard.

Sementara itu, menurut General Manager PT. Angkasa Pura I Noor Amiruddin Florensius, pihaknya sejak awal sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai pintu keberangkatan hinggu pintu kedatangan.

Upaya yang telah dilakukan adalah memberlakukan persyaratan bebas covid bagi penumpang, pemeriksaan suhu tubuh di pintu kedatangan, menerapkan sistem antrean untuk menjaga jarak penumpang, menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkan penggunaan masker. (tet/mhl)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Komunitas Sopir Angkot Siap Dukung Haris – Ilham

‘Media Adalah Potret Masyarakat, Tulisan Adalah Sejarah’