Perkantoran Pemkab Banjar Disemprot Disinfektan

WARTAKOTA.NET – Penyebaran virus corona yang saat ini terus mengalami peningkatan di Kabupaten Banjar, membuat Pemerintah Kabupaten Banjar mengambil langkah untuk lebih sering melakukan penyemprotan disinfektan, termasuk di seluruh perkantoran lingkup Pemkab Banjar.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Irwan Kumar mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan mulai dari kantor Setdakab Banjar hingga kantor-kantor kelurahan dan kecamatan.

“Lebih dari 400 liter cairan disinfektan yang kita siapkan untuk melakukan penyemprotan di kantor-kantor di Kabupaten Banjar,” ujar Irwan.

Penyemprotan kali ini tambah Irwan, sudah dilakukan ke 15 kantor di Kabupaten Banjar dan akan terus dilakukan penyemprotan ke perkantoran lainnya.

“Insyaallah persediaan cairannya aman saja untuk semua kantor di Kabupaten Banjar,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin menuturkan, hingga kini Covid-19 menyebar di hampir semua dinas yang ada di lingkup Pemkab Banjar. Tidak hanya staf, tapi juga ada kepala dinas yang kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Ulin Banjarmasin.

“Kita sudah mulai melakukan swab kepada para pegawai secara bergantian,” ucapnya. (sai)

What do you think?

Silaturahmi Kelompok Cipayung – Karang Taruna, Turut Doakan Kesembuhan Walikota Beserta Istri

Positif Terjangkit Covid-19, Kondisi Kadisdik Banjar Stabil