Pemko Banjarbaru Rangkul TNI – Polri Atasi Covid-19

WARTAKOTA.NET – Dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani melaksanakan Rapat Koordinasi bersama seluruh Pimpinan Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kota Banjarbaru, Selasa (21/04).

Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru ini bertujuan untuk mengkoordinasikan sejumlah strategi bersama, antara pihak Pemerintah dan TNI – Polri dalam menghadapi pandemi wabah Virus Corona.

Selain itu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilaksanakan oleh Kota Banjarmasin setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Kesehatan, juga menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan rapat koordinasi ini.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani memimpin video converence terkait penangangan covid-19.

Mengingat, Kota Banjarbaru bersama dua Kabupaten/Kota lainnya (Kabupaten Banjar dan Kabupaten Batola) merupakan daerah penyangga yang memiliki kemungkinan besar untuk menyusul PSBB guna efektivitas pelaksanaan PSBB Kota Banjarmasin.

Menurut Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, untuk mendapatkan persetujuan PSBB ada sejumlah indikator/persyaratan yang harus terpenuhi, yang diantaranya jaring pengaman sosial, penanganan kesehatan, dan dampak ekonomi.

“Untuk itu, Kota Banjarbaru akan mengikuti koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersamaan dengan Kabupaten Banjar, Kabupaten Batola untuk memenuhi atau memastikan persyaratan dari PSBB tersebut,” ujar H. Nadjmi Adhani.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani saat diwawancarai sejumlah rekan media usai gelaran rakor.

Selain itu, H. Nadjmi Adhani juga mengungkapkan, setelah melaksanakan koordinasi bersama seluruh Pimpinan/Komandan Satuan TNI-Polri yang ada di Kota Banjarbaru, dirinya sangat bersyukur karena mendapat respon yang sangat positif dan antusias dari para Pimpinan/Komandan tersebut.

“Alhamdulillah, setelah melakukan koordinasi mereka menyatakan siap mendukung penuh bahkan siap menjadi pioneer dalam mengedukasi dan mensosialisasikan kebijakan-kebijakan yang diambil kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Nadjmi, jika nantinya terjadi lonjakan, maka masing-masing Komandan Satuan TNI-Polri mengungkapkan telah menyiapkan tempat untuk melakukan karantina dalam skala besar. (ad/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Toko Retail Ini Turut Berikan Bantuan Masker dan Handsoap

Pemprov Kalsel Sepakat Fasilitasi Kabupaten Banjar Ajukan PSBB