Pemko Banjarbaru Peduli Wartawan

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan kepedulian dan apresiasinya kepada para insan pers (wartawan) di Kota Idaman. Salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, kepada perwakilan jurnalis/wartawan yang bertugas di Banjarbaru, Rabu (22/4) siang kemarin di Ruang Tamu Utama Walikota.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani mengatakan, jurnalis/wartawan di Kota Idaman sama pentingnya dengan profesi-profesi lain yang berjibaku saat pandemi Covid-19.

Jurnalis ungkap H. Nadjmi Adhani, setiap harinya memberikan informasi atau berita terkini (update) mengenai Covid-19 maupun juga terkait penanganannya oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Karena itu, kami sangat mengapresiasi kawan-kawan jurnalis yang saat ini membantu Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menyampaikan informasi positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, H. Nadjmi Adhani juga mengaku bangga dengan ASN Kota Banjarbaru yang telah menyisihkan sebagian dari tunjangan kinerjanya, untuk kegiatan peduli kepada kawan-kawan yang terdampak Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Inilah bentuk kepedulian dari kawan-kawan ASN di Kota Banjarbaru. Dan kita berharap kegiatan ini bisa berlanjut hingga wabah ini selesai,” ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini membawa kebaikan dan keberkahan, baik itu yang menyerahkan, membantu maupun yang menerima,” sambung Nadjmi.

Pemko Banjarbaru menilai wartawan juga mempunyai peran penting dalam penyebaran informasi terkait covid-19. Foto : Upik – Humas Bjb

Masih kata H. Nadjmi Adhani, ada baberapa lembaga sosial/organisasi yang telah menyerahkan bantuan dalam bentuk CSR, seperti Bank Kalsel, BRI, Az Zahra dan Indomaret.

“Semua bantuan dihimpun melalui Bagian Ekobang yang mengkoordinir bantuan CSR, sehingga tidak terjadi double atau tumpang tindih penerima. Satu pintu dikoordinir oleh Bagian Ekobang, tentunya pendataan maupun administrasinya juga akan lebih tepat dan lebih baik,” beber Walikota murah senyum ini.

Sementara itu, Aspi, salah satu jurnalis media online di Banjarbaru mengaku bersyukur atas bantuan dari Pemerintah Kota Banjarbaru melalui para ASN-nya yang memperhatikan rekan/awak media.

“Kami sangat berterima kasih kepada Walikota Banjarbaru yang telah menyalurkan (bantuannya) kepada kami jurnalis Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Hadir pula saat acara penyerahan bantuan Kepala BKPP Kota Banjarbaru Dra. Sri Lailana, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Dedy Soetoyo saat penyerahan. (adp/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

LKSA di Kota Banjarbaru dapat Bantuan Sembako

Lapas Perempuan Gelar Aksi Sosial, Sasar Warga Kurang Mampu