Pemkab Banjar Mulai Salurkan Bantuan ke Masyarakat

WARTAKOTA.NET – Logistik bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 di Kabupaten Banjar, mulai disalurkan ke desa-desa, Kamis (7/5/20).

Camat Martapura Timur, Ahmad Junaidi mengatakan, ada 20 desa di Kecamatan Martapura Timur yang akan disalurkan bantuan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 2.850 keluarga.

“Paket bantuan ini berisi minyak, gula, Indomie, susu, beras, dan telur,” ujarnya.

Warga yang terdampak Covid 19 di Martapura Timur kata Junaidi, didominasi kalangan pengrajin, seperti pengrajin fukaha yang sudah tidak mendapatkan pesanan sehingga berhenti bekerja, buruh lepas, sampai perias pengantin yang kehilangan pelanggan lantaran larangan melaksanakan pernikahan selama pandemi.

“Penerima bantuan tersebut murni warga yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan dari program lain,” ujarnya.

Sebelumnya, logistik bantuan disalurkan dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar ke kantor kecamatan pada hari Rabu (6/5/2020) malam.

Kemudian, dari kantor kecamatan, logistik bantuan diambil langsung oleh kantor desa dan kelurahan ke kantor kecamatan untuk disimpan.

Bantuan selanjutnya akan disalurkan kepada warga oleh (aparat) desa menunggu arahan dari Gugus Tugas P3 Covid-19 Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar dalam video converence mengatakan, Disbunak Banjar yang menyediakan stok telur khawatir jika telur terlalu lama disimpan sehingga Bupati Banjar H. Khalilurrahman menginstruksikan agar telur segera saja dibagikan.

“Meski begitu logistik lain juga mulai didistribusikan,” ucapnya.

Di samping itu, ada enam kecamatan di Kabupaten Banjar yakni Kecamatan Tatah Makmur, Sei Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut, Martapura Timur dan Martapura, bakal menjadi lokasi penerapan PSSB di Kabupaten Banjar.

“Kalau hasil pendataan camat, muspika, jika ada yang tertinggal bisa diusulkan mulai kecamatan hingga sampai ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar,” tambahnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bulan Ramadan, Siang Bolong; 2 Warung Makan Kedapatan Layani Pembeli

Kapolsek Mataraman: Warga Dapat Memahami Imbauan Pemerintah