Pelayanan Uji KIR Tetap Buka, Protokol Kesehatan Diterapkan

WARTAKOTA.NET – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengujian dan Perbengkelan Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, tetap membuka pelayanan untuk uji KIR meskipun pandemi Covid-19 atau virus corona belum juga mereda di Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarbaru.

Kendati demikian, dalam memberikan pelayanannya, UPT di bawah naungan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru ini tetap memperhatikan serta menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Kepala UPT Pengujian dan Perbengkelan Kendaraan Bermotor Dishub Banjarbaru, Magi. Foto – Tim

Hal itu disampaikan Kepala UPT Pengujian dan Perbengkelan Kendaraan Bermotor, Magi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/6/20).

“Kita memang tetap membuka pelayanan Uji KIR selama Pandemi Covid-19, hanya saja jam pelayanan kita kurangi, yakni dari jam 09.00 WITA hingga 14.00 WITA,” terang Magi.

Lebih lanjut Magi menerangkan, standar protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan di kantornya yaitu, menyediakan tempat cuci tangan agar masyarakat/pengunjung yang hendak mengurus KIR, mencuci tangannya terlebih dahulu sebelum masuk ruang administrasi/pelayanan.

Ruang pengujian KIR. Foto – Tim

Selain itu, pihaknya juga membuat pembatas antara petugas administrasi dengan pengunjung, melakukan penyemprotan cairan disinfektan saat pengecekan kendaraan bermotor, serta mengukur suhu tubuh pengunjung yang melakukan uji KIR.

“Kita terapkan standar yang mana merupakan arahan dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, yang sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Diakui Magi, terjadi penurunan pendapatan sekitar 40 persen selama Covid-19 ini mewabah di Kota Banjarbaru khususnya.

“Rata-rata (pendapatan) setiap bulan sebelum Covid-19 bisa mencapai 35 juta (rupiah), sekarang hanya sekitar 21 juta (rupiah),” pungkas Magi. (adp/dm)

What do you think?

DKPP Tolak Semua Dalil Pengadu

Masker Gratis, Evi Senang