PD. PBB Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Corona

WARTAKOTA.NET – Mendukung arahan pemerintah untuk pencegahan penularan virus corona atau Covid-19, Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penyemprotan disinfektan di pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan di beberapa tempat sarana umum di Kantor PD PBB, Pusat Pertokoan CBS, Plaza Martapura dan Pasar-pasar daerah di Kabupaten Banjar.

Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah mengatakan, akan menghimbau para pedagang untuk meningkatan kebersihan untuk diri pribadi dengan melakukan pencucian tangan dengan sabun dan gunakan masker.

Selain itu juga dikatakan Rusdiansyah, apabila pedagang merasa kurang sehat agar tidak melakukan aktivitas berjualan dan memeriksakan diri ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit.

“ Kita juga melakukan himbauan kepada seluruh pegawai PD Pasar untuk melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan dengan kebersihan di lingkungan kantor,” ucapnya.

Disamping surat edaran, PD Pasar juga mencetak sepanduk yang akan di tempatkan diseluruh pasar dengan mensosialisasikan tentang masalah kebersihan terkait penyebaran virus Covid-19.

PD Pasar juga akan memberikan penyemprotan disinfektan diseluruh bangunan yang dikelola PD Pasar seperti di perkantoran dan tempat-tempat berjualan.

Mungkin yang lebih diutamakan seperti CBS yang banyak dikunjungi orang dan juga kawasan kuliner serta pertokoan yang ada di Martapura yang lebih diutamakan.

Selanjutkan juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh pasar-pasar unit area, seperti Astambul, Gambut, Kerta Hanyar.

“Karena itu bagian pengelolaan dari PD Pasar dan merupakan suatu kewajiban kita melakukan itu jadi kita melakukan antisipasi dari hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Target ke depan PD Pasar dalam hal ini terus berupaya untuk melakukan himbauan sosialisasi kepada para pedagang untuk terus meningkatkan masalah kebersihan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang mungkin menjangkit kepada pedagang sendiri, tentu tambah Rusdi, dengan berkoordinasi bersama SKPD terkait.

Untuk fasilitas pendukung seperti alat penyemprot disinfektan disediakan PD Pasar sendiri, dengan anggaran yang tersedia, PD PBB berupaya memberikan hal yang terbaik kepada seluruh pedagang yang dikelola PD Pasar. (Sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Cegah Penyebaran Covid-19, Semua Siswa Sekolah Di Kabupaten Banjar Dirumahkan

Jam Besuk di Tiadakan, Pasien Hanya Boleh 1 Orang yang Menemani