PD PBB Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lokasi Temuan Mayat

WARTAKOTA.NET – Setelah ditemukannya seorang laki-laki paruh baya tanpa identitas dengan kondisi tak bernyawa di lokasi Pasar Belauran Martapura, pengelola pasar Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilokasi temuan mayat tersebut, Selasa (9/6/20).

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, PD PBB serta Kodim 1006 Martapura melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Penyemprotan ini dilakukan lantaran kondisi Kabupaten Banjar yang saat ini masih dalam tahap pengendalian virus corona yang terus mewabah, serta mencegah terjadinya cluster baru pasien virus corona di Kabupaten Banjar.

“Meski kita tidak tahu apa penyebab kematian pria paruh baya kemarin, namun karena saat ini kita di tengah kondisi virus corona, karena itu kita lakukan penyemprotan disinfektan dilokasi temuan mayat itu,” ucap Dirut PD PBB, Rusdiansyah.

Selain itu, Rusdiansyah juga meminta kepada masyarakat khususnya para pedagang, agar jangan khawatir serta jangan membuat statemen/pernyataan yang dapat meresahkan warga lainnya.

“Intinya kita berpikir positif saja, dan kita selalu upayakan semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” katanya.

Ditambahkan Rusdiansyah, sosialisasi pun saat ini terus dilakukan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Saat ini kata Rusdiansyah, kesadaran para pedagang dan pengunjung telah meningkat dalam hal mengikuti protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker.

“Sektar 80 persen saat ini pedagang dan pengunjung telah mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Dan kita juga meminta kepada para pedagang, agar selalu mengingatkan para pengunjung, agar selalu menggunakan masker jika berbelanja ke pasar,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Senin kemarin, pedagang Pasar Belauran digegerkan dengan adanya temuan seorang laki-laki paruh baya sudah tak bernyawa terbaring di salah satu kios kosong.

Diketahui laki-laki tersebut merupakan pengemis yang biasa minta-minta di kawasan Pasar Martapura dan dijuluki Kai Bakul. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kai Bakul Ditemukan Tak Bernyawa

Aksi Damkar Banjar Selamatkan Kucing