Pasca Kebakaran di Cempaka, Pemko Banjarbaru Gerak Cepat Salurkan Bantuan

WARTAKOTA.NET – Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru pada Kamis malam (6/8/20) lalu sekitar pukul 23.30 WITA, menghanguskan lebih dari 12 unit rumah warga.

Dari peristiwa tersebut, sebanyak 55 jiwa dari 14 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggalnya selama ini.

Pemerintah Kota Banjarbaru pun bergerak cepat memberikan bantuan kepada para korban terdampak kebakaran.

Puing-puing bangunan sisa kebakaran. Foto – Galih Humas Bjb

Hal itu terlihat saat Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan bantuan sembako kepada para korban kebakaran di daerah Cempaka, didampingi Camat dan Lurah Cempaka serta personil BPBD Kota Banjarbaru, Sabtu (8/8/20).

Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, bantuan ini disalurkan sebagai bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kota Banjarbaru terhadap korban kebakaran.

“Kami datang juga sebagai bentuk empati kita terhadap saudara-saudara yang terkena musibah, serta memberikan semangat untuk mereka semua agar kuat menghadapi cobaan ini,” tutur Darmawan Jaya.

Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan terlihat menyapa warga di sekitar lokasi kebakaran. Foto – Galih Humas Bjb

Darmawan Jaya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan lebih waspada, agar musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Periksa jaringan listrik yang ada di rumah masing-masing, kompor, dan berbagai alat rumah tangga yang bisa memicu terjadinya musibah kebakaran,” pesannya. (glh/tet/dm)

What do you think?

Sempat ‘Mati Suri’, Usaha Pernak-pernik Perkawinan Ini Mulai Ramai Lagi

Banjarbaru Berduka, Walikota Nadjmi Adhani Berpulang ke Rahmatullah