MARAHMARAH

Oknum Aparat Desa Diduga Pilih Kasih Bagi Bansos

WARTAKOTA.NET – Oknum aparat Desa Pekauman Dalam Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, diduga pilih kasih saat membagikan paket sembako kepada warga setempat, Jumat (24/4), sehingga menimbulkan protes warga.

Salah seorang warga setempat, Mulia, mengatakan tidak ada pemberitahuan sebelumnya bahwa akan ada pembagian sembako.

“Kada tau (tidak tahu) ada pembagian,” ungkap Mulia dengan logat bahasa Banjar yang kental.

Namun setelah ramai diperbincangkan di sosial media, oknum aparat desa itu akhirnya mengantarkan/membagikan sembako yang diketahui berasal dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Tadi ada yang mengantar ke rumah,” ucapnya.

Mengherankan lagi, ternyata pembagian sembako tersebut tidak diketahui oleh Pejabat Sementara Kepala Desa Pekauman Dalam, Syarwani.

“Saya tidak tahu akan adanya pembagian bantuan tersebut. Mereka (oknum aparat) tidak memberitahu saya,” ujar Syarwani saat dikonfirmasi, Sabtu (26/4/20).

Syarwani menyampaikan, pembagian sembako ini berbeda dengan bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar. Meski terkesan mendadak, namun ada pemberitahuan ke pihak aparat desa.

“Ketua DPRD tidak membelakangi kita, mereka mengasih informasi sebelumnya,” kata Syarwani.

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Banjar HM. Hilman menegaskan, jangan memanfaatkan momen (pembagian sembako) ini untuk kepentingan pribadi. Apalagi di masa-masa pemilihan kepala desa, sebagian aparat desa mencalonkan diri sebagai kepala desa.

“Ini musibah, jangan sampai dijadikan alat politik untuk kepentingan pribadi,” katanya mengingatkan.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Warga Miskin Tak Tersentuh Bantuan

Polisi Tertibkan Balap Liar di Lapangan Dr Murjani