Mayat Terapung Bikin Geger Warga

WARTAKOTA.NET – Penemuan sesosok mayat yang mengapung di aliran sungai kecil di kawasan Desa Banua Hanyar, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar, gegerkan warga setempat, Senin (16/11/20) sekitar pukul 07.00 WITA.

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang kebetulan melintas menggunakan perahu, di sungai tersebut. Sontak, ia segera melaporkan penemuan mayat terapung yang masih mengenakan pakaian lengkap dan helm itu ke Polsek setempat.

“Adapun mayat tersebut pertama diketahui oleh pencari kayu galam yang bernama Jumran, yang waktu itu sedang lewat naik klotok dan melihat sosok yg diduga mayat mengapung di air,” terang Kapolsek Simpang Empat, Iptu Zulkifli saat dihubungi Jurnalis Wartakota.net via seluler.

Jenazah ditemukan dalam kondisi berpakaian lengkap dan mengenakan helm.

Kemudian tambah Iptu Zulkifli, saksi mata (Jumran) memberitahukan perihal penemuan mayat itu kepada security atas nama Maidi.

“Security kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada kepolisian,” ujarnya.

Identitas mayat tersebut ungkap Iptu Zulkifli diketahui bernama Alfian Noor (52), warga Desa Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat. Sebelumnya, saksi mata (Jumran) pada Minggu (15/11/20) kemarin sempat melihat korban sedang memperbaiki kendaraan roda duanya di kawasan yang tak jauh dari temuan mayat itu.

“Kemudian pada sekitar jam 18.30 WITA kemarin juga, saksi kembali melihat korban melintas sambil berjalan kaki, dan pada keesokan harinya pada hari Senin ditemukan  dalam keadaan mengapung,” jelasnya.

Saat dilakukan evakuasi, lanjut Iptu Zulkifli, tidak ditemukan adanya tanda-tanda adanya kekerasan dibagian fisik luar korban.

“Saat ini jenazah sudah berada di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura untuk dilakukan visum,” demikian dia. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Wisata Religi Makam Datu Kelampaian Kembali Dibuka untuk Umum

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Terima Kunker Satpol PP Palangka Raya