Mall Pelayanan Publik Banjarbaru Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2020

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, telah mulai membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) sejak tanggal 16 Maret 2020 lalu.

Pembangunan Mall Pelayanan Publik ini ditargetkan rampung akhir tahun 2020, dan mulai dioperasikan pada tahun 2021 mendatang.

 

Nantinya, keberadaan Mall Pelayanan Publik ini diharapkan akan memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan proses perizinan.

Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Banjarbaru, HM. Maulana. Foto – Tet

Kepala DPMPTSP Kota Banjarbaru Rahmah Khairita melalui Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Banjarbaru, HM. Maulana menyampaikan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir tak menghalangi pembangunan mall pelayanan publik yang sudah direncanakan sejak 2019 lalu.

“Pembangunan MPP yang berada tepat di belakang kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini sudah mencapai tahap 40 persen,” kata Maulana.

Saat ini tambah Maulana, pengerjaan sudah sampai tahap konstruksi untuk lantai 2 yang kemudian akan dilanjutkan dengan pemasangan atap serta dinding bangunan, dengan luas bangunan 2.000 meter persegi.

“MPP ini nantinya akan berdiri 2 lantai, dimana lantai 1 diperuntukan sebagai ruang pelayanan, sementara lantai 2 menjadi kantor bagi karyawan DPMPTSP sendiri,” ungkap pria berkacamata ini.

Salah satu sudut pembangunan Mall Pelayanan Publik Banjarbaru. Foto – Tet

Sekadar informasi, pembangunan Mall Pelayanan Publik DPMPTSP Kota Banjarbaru ini menggunakan APBD murni sebesar Rp6,5 miliar. (tet)

What do you think?

Rofiqi: Target PAD Pemkab Banjar Tidak Masuk Akal

Relawan Hijrah Gasan Banua Susuri Sungai