Libur Panjang, Dishub Banjarbaru Siap Bantu Pecah Kerumunan

WARTAKOTA.NET – Kepala Dinas Peehubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengatakan, pihaknya tetap akan melaksanakan berbagai macam kegiatan selama libur panjang dan cuti bersama yang dimulai besok, Rabu (28/10/20).

Selain untuk menjaga keamanan para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat jelas Yani Makkie, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru juga akan turut serta memantau sejumlah titik atau lokasi keramaian di Banjarbaru, khususnya untuk menegur komunitas-komunitas sepeda motor yang biasa memarkirkan motornya di sekitaran Bundaran Simpang Empat, Lapangan Dr. Murjani, Minggu Raya, dan Jalan Pangeran Hidayatullah pada malam hari.

“Hal ini kami lakukan untuk memecah kerumunan,” ucap Yani Makkie.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie saat berpatroli di seputaran Lapangan Dr Murjani menggunakan sepeda. Foto – Humas Dishub Bjb

Tak cukup sampai di situ ungkap Yani Makkie, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk melihat perkembangan situasi dan aktivitas masyarakat di lapangan selama libur panjang berlangsung.

“Nanti di Qmall Banjarbaru akan ada pemeriksaan protokol kesehatan (Prokes) oleh tim terpadu. Sasaran utama Prokes juga kita galang di tempat wisata seperti di Danau Seran, Danau Cermin, Amanah Borneo Park dan wisata lainnya di Banjarbaru,” bebernya.

Sementara jenis hiburan seperti cafe dan karaoke akan menjadi sasaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pariwisata. “Satpol bertanggungjawab
membuat SOP-nya,” demikian Yani Makkie. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

H. Darmawan Jaya Dilaporkan Lagi, Laporan Kembali Tak Terbukti

Bernhard Pastikan Pelayanan di Kelurahan Penuhi Prokes