Lapas Perempuan Gelar Aksi Sosial, Sasar Warga Kurang Mampu

WARTAKOTA.NET – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Martapura menggelar aksi sosial yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Kamis (23/4/20).

Aksi sosial itu berupa pembagian hasil kreativitas warga binaan seperti masker kain, handsanitizer, serta pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu yang bermukim di sekitar Lapas.

Mengusung hastag #BersatuMelawanCovid-19, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Lembaga Pemasyarakatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya di Kabupaten Banjar.

Dalam kegiatan tersebut, ada 50 paket sembako yang dibagikan langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Martapura, Yunengsih.

Yunengsih mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan 2020 yang seharusnya jatuh pada tanggal 27 nanti.

Namun sesuai arahan dari pusat tambah Yunengsih, kegiatan bakti sosial inu serempak dilaksanakan pada tanggal 23 April 2020 di seluruh Indonesia.

“Untuk masyarakat penerima memang kita pilih yang benar-benar membutuhkan, pasalnya para penerima di data melalui dor to dor, hal ini agar lebih tetap sasaran saja,” ungkapnya.

Selain membagikan sembako kepada 50 warga (rumah tangga) kurang mampu di sekitaran Lembaga Pemasyarakatan, pihaknya juga menyerahkan APD berupa masker kain, handsanitizer, dan handsoap ke sejumlah tempat lainnya, seperti Polsek Martapura Kota serta Puskesmas.

Tak lupa, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Martapura ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Banjar, agar menuruti (mentaati, red) imbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Tetap di rumah saja, dan apabila memang mendesak gunakan masker jika keluar rumah dan rajin mencuci tangan apabila sehabis beraktivitas,” pungkasnya. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pemko Banjarbaru Peduli Wartawan

Pemkab Banjar Salurkan Bantuan Sosial