Kunjungi Destinasi Wisata Banjarbaru, Bernhard Ingin Lanjutkan Semangat Nadjmi Adhani

WARTAKOTA.NET – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu mengunjungi dan meninjau kawasan wisata Hutan Pinus yang berada di Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, dan kawasan Sungai Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan, Jum’at (13/11/20).

Bernhard menyampaikan, kunjungannya ke sejumlah destinasi wisata di Kota Banjarbaru ini adalah ingin melanjutkan semangat Almarhum Wali Kota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani yang telah merintis kampung-kampung tematik di Banjarbaru, agar kembali digeliatkan dan dibangkitkan di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mau dengan lokasi yang ada ini agar melibatkan dan mengkolaborasikan Pemerintah Kota Banjarbaru dengan jajaran jajaran terkait Pemerintah, swasta, dan masyarakat membagi lokasi untuk membersihkan tempat ini,” kata Bernhard.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu didampingi Kepala Dinas LH Banjarbaru Sirajoni serta pejabat terkait, meninjau kawasan bantaran Sungai Kemuning. Foto – Galih Humas Bjb

Bernhard menambahkan, ada arti yang terkandung dalam kunjungannya ini. Ia menginginkan agar warga setempat terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat, sehingga ke depannya warga menjadi terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

“Diharapkan (warga masyarakat) bisa menjaga bersama sama aliran sungai yang nantinya akan dibersihkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, berkolaborasi dengan seluruh warga bantaran sungai ini,” harap Bernhard.

Menurut Bernhard, kota yang bersih dan sehat akan membuat udara di sekitarnya juga menjadi sehat, tubuh pun menjadi sehat dan bugar, serta wajah Kota Banjarbaru menjadi semakin baik dan terhindar dari penyebaran penyakit.

“Dengan pola hidup bersih dan sehat pula lah kita dapat selalu menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang ada di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Dalam kunjungan dan peninjauannya ini, Bernhard didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru Hidayaturahman, Camat Banjarbaru Utara, Camat Banjarbaru Selatan, Lurah Mentaos Ahmad Rifa’i, Lurah Sungai Besar, serta sejumlah lurah se-Kota Banjarbaru. (tim/glh)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

BREAKING NEWS: Mayat Gegerkan Gambut

HIPMI Banjarbaru Adakan Air Cabin Fogging untuk Semua Merek Mobil, Catat Tanggal dan Jamnya!