Khawatir Resesi, Wakil Rakyat Kawal Pemerintah Daerah

WARTAKOTA.NET – Pandemi Covid-19 atau virus corona benar-benar berdampak pada sektor perekonomian di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan resesi ekonomi.

Resesi ekonomi terjadi ketika sebuah negara mengalami kontraksi atau ekonominya minus selama dua kuartal berturut-turut.

Salah seorang Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari memberikan tanggapannya saat Jurnalis Wartakota.net berkunjung ke ruang kerjanya dan menanyakan hal tersebut. Ia mengatakan, dampak pandemi Covid-19 ini luar biasa secara global, dan Indonesia sendiri juga terkena dampaknya.

“Kami di DPRD akan mengawal agar ini tidak semakin luas dampaknya, dan ini harus ada campur tangan dari pemerintah,” ucap Nurkhalis.

Ia juga menyampaikan, jika kuartal ketiga nanti masih minus, maka inilah yang benar benar Resesi.

“Banyak sudah pengamat mengatakan Indonesia akan mengalami resesi,” imbuhnya.

Artinya tambah Nurkhalis, Indonesia akan masuk jurang resesi karena mengalami pertumbuhan negatif dalam dua kuartal berturut-turut.

“Tinggal langkah apa yang akan diambil pemerintah baik dipusat kemudian diturunkan ke daerah langkah-langkah konkritnya seperti apa,” tutupnya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Lahan Kosong Dekat Permukiman di Sungai Tabuk Terbakar

PD Baramarta Punya Dewan Pengawas Baru