Kelurahan LAURA Salurkan BLT Kepada 1.158 KK

WARTAKOTA.NET – Guna menurunkan dampak pandemi Covid-19 yang semakin meningkat saat ini, Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Di samping melaksanakan PSBB, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru melaksanakan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak. Salah satunya terlaksana di Kelurahan Landasan Ulin Utara (LAURA), Jum’at (15/5/20) tadi.

Bantuan ini didapat dari APBD Kota Banjarbaru dan Pemprov Kalsel, dan disalurkan kepada 1.158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Lurah Landasan Ulin Utara, Ahmad Mawardi mengatakan, BLT yang diserahkan kepada masyarakatnya sebesar Rp400 ribu per KPM, dengan jumlah penerima sebanyak 1.158 Kepala Keluarga.

Untuk penyerahannya sambung Mawardi, dibagi menjadi tiga tahap, dimana 159 KPM sudah diserahkan pada Jumat (15/5) tadi.

“Tahap kedua akan terlaksana pada Senin (18/5) dengan jumlah 500 KPM, dan tahap terakhir pada Selasa (19/5) nanti sebanyak 499 KPM,” rincinya kepada awak media, pada Sabtu (16/5) siang.

Untuk BLT sebesar Rp 400 ribu ini terangnya, Rp300 ribu dari Pemkot Banjarbaru dan Rp100 ribu dari Pemprov Kalsel.

“Diharapkan dengan dimulainya PSBB ini, jumlah yang terpapar Covid-19 ini bisa menurun dan berhasil 100 persen, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya dan perekonomian mereka bisa kembali normal,” harap Mawardi.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Walikota Nadjmi, Tinjau Pelaksanaan PSBB Banjarbaru Hari Pertama

Pemkab Banjar Siapkan Lahan Pemakaman Korban Covid-19