Jasad Laki-laki Ditemukan Mengapung di Saluran Irigasi

WARTAKOTA.NET – Sesosok laki-laki dalam keadaan tak bernyawa ditemukan mengapung di saluran irigasi Riam Kanan, tepatnya di Desa Petarahan Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Senin (24/8/20) sekitar pukul 03.00 WITA tadi. Sontak penemuan jasad ini menggegerkan warga setempat (RT.003).

Dari informasi yang dihimpun Wartakota.net di lapangan, jasad laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Katijo, warga desa setempat.

Awalnya Katijo merasa curiga saat melihat kolam yang ia jaga, airnya mengalami penyurutan. Akhirnya ia pun mengecek di Saluran Air Sekunder (Pintu Air). Saat membuka pintu air, ia pun langsung mendapati sesosok mayat yang terlihat mengapung dan tersangkut di pintu air sekunder tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi, kita bersama anggota langsung menuju TKP, dan memintai keterangan dari saksi yang pertama kali menemukan mayat tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Karang Intan, Aipda Yohanes Suparjo saat dihubungi via seluler.

Selanjutnya tambah Aipda Yohanes, anggota Polsek Karang Intan mengamankan TKP dan menghubungi Unit Emergency Banjar Response (EBR) untuk melakukan evakuasi.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura guna dilakukan visum,” ujarnya.

Aipda Yohanes lanjut menerangkan, saat sudah berada di TKP, anggota kepolisian Polsek Karang Intan langsung melakukan penelusuran.

Setelah dilakukan penelusuran sekitar 200 meter arah hulu Saluran Air Irigasi, tak jauh dari lokasi ditemukannya jasad tersebut, petugas pun mendapati sepeda motor jenis matic Yamaha Mio J, warna biru putih dengan Nomor Polisi, DA 6729 OS yang diduga milik korban yang masih terparkir tak jauh dari rumah warga.

Atas penemuan sejumlah barang bukti diduga milik korban yang diketahui bernama Nasrullah (46) warga Desa Karang Intan, Jalan Sultan Sulaiman, RT001, Kecamatan Karang Intan, yang berprofesi sebagai petani tersebut, Polsek Karang Intan menduga tewas saat mencari ikan menggunakan alat tradisional tangkap ikan berjenis Sundak.

“Pada pelipis kanan atas mata korban pun didapati luka sobek yang diduga akibat benturan,” tutupnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Sejarah Singkat Sultan Mustaim Billah, Raja Ke-4 Kerajaan Banjar

BLT-DD Tahap 4 Menurun