Jalan Martapura Lama Macet Parah

Macet parah terjadi di Jalan Martapura Lama

WARTAKOTA.NET – Ratusan ribu jamaah Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 yang melewati Jalan Martapura Lama, Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura pada Minggu siang (1/3) terjebak pada kemacetan.

Sampai pukul 12.41 WITA, Jalan Martapura Lama dipadati jamaah haul Abah Guru Sekumpul, di Simpang Tiga Penggalaman-Tajau Landung dari arah Sungai Tabuk menuju Martapura yang berjarak 26 kilometer dari Sekumpul pun terjadi kemacetan parah, terutama setelah Puskesmas Martapura Barat sampai SDN Sungai Rangas Hulu.

Badan jalan pun dipenuhi jamaah pengguna roda dua yang sudah terjebak kemacetan selama hampir 1 jam.

Dari pantauan wartakota.net tidak diketahui penyebab pasti kemacetan, namun diperkirakan padatnya jamaah yang datang menjadi sebab kemacetan.

Kemacetan panjang terjadi di 26 kilometer sebelum Sekumpul

Imron (41), jamaah haul Abah Guru Sekumpul yang merupakan warga Kapuas, Kalimantan Tengah menyatakan baru pada acara haul kali ini ia terjebak macet pada saat tengah hari.

“Baru kali ini macet parah seperti ini, biasanya kalau tengah hari seperti ini masih tidak terlalu macet di daerah ini, paling paling nanti disekitar Kampung Keramat, Subhanallah, semoga masih sempat menghadiri, setidaknya sampai di daerah PPS (Pusat Perbelanjaan Sekumpul),” ujarnya.

Sekitar pukul 13.00 wita, relawan di posko posko Jalan Martapura Lama memutuskan untuk menginstruksikan jamaah untuk putar balik, karena para relawan mengatakan tidak tahu sampai mana kemacetannya.

Jamaah diarahkan kembali menuju Jalan Gubernur Syarkawi, lalu jalan Ahmad Yani atau melewati jalan bandara baru.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Mengejutkan, Tanggapan Mantan Perdana Menteri Inggris Tentang Perpindahan Ibukota RI

Haul Guru Sekumpul Usai, Tarif Pesawat resmi di Diskon Sampai 50 Persen ke 10 Destinasi