Ingin Hadiri Pertemuan dengan Komunitas Motor, Bernhard Sempatkan Diri Tinjau Lokasi Kebakaran

WARTAKOTA.NET – Musibah kebakaran yang menghanguskan salah satu pergudangan di Jalan A. Yani arah Bati-Bati Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Selasa (10/11/20) mendapat perhatian dari Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu.

Di hari yang sama sebelum menghadiri acara pertemuan dengan sejumlah komunitas motor Banjarbaru di salah satu kafe di Kecamatan Liang Anggang, Bernhard menyempatkan diri meninjau secara langsung ke lokasi kebakaran itu.

Usai melakukan peninjauan, Benhard E Rondonuwu menyampaikan bahwa ia melihat adanya kebersamaan komunitas (barisan pemadam kebakaran) terutama bantuan dari kalangan masyarakat dan swasta, yang saling bahu membahu memadamkan kobaran api yang melahap pergudangan itu.

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu. Foto – Upik Humas Bjb

“Ternyata dengan kita berkolaborasi antara pemerintah daerah, pemerintah kota dengan komunitas, dalam hal ini adalah komunitas pemadam kebakaran, jika terjadi musibah kebakaran dimanapun akan cepat tertangani,” ujar Bernhard.

Kuncinya ungkap Bernhard, adalah kebersamaan para relawan yang mau menuangkan kemampuannya untuk memadamkan api bersama dengan aparat terkait.

Selain itu, Bernhard juga melihat semangat kepahlawanan masih tetap menggelora dalam tubuh masyarakat.

Foto – Upik Humas Bjb

“Dan itu terbukti seperti saya lihat tadi, sangat terlihat semangat juang terutama dari relawan pemadam kebakaran ini begitu hebat menggelora. Ratusan orang hadir secara bersama-sama dan serempak bahu membahu mau sampai ke titik api,” demikian dia. (tim/upk)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pjs Wali Kota Ajak Komunitas Motor Kerja Sama, Dishub Banjarbaru Beri Dukungan

Bernhard Ingin Kawasan Sungai Kemuning Ditata