Identitas Mr. X di Kebun Akhirnya Terungkap

WARTAKOTA.NET – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di gazebo yang berada di sebuah tanah kebun milik seorang warga Komplek Halim Permai, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, Jum’at (13/11/20) sekitar pukul 17.10 WITA kemarin.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Suratno (Saksi 1), warga Komplek Surya Kencana Kelurahan Sungai Besar, saat hendak menyiram tanaman di tanah kebun yang diketahui milik Jumri (Saksi 2), warga Komplek Banua Permai Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, Iptu Tajudin Noor menerangkan, saat saksi 1 tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), ia melihat ada seorang laki – laki yang terbaring di sebuah gazebo milik saksi 2.

“Saksi 1 tidak mengenal orang tersebut dan kemudian mengecek orang yang terbaring tersebut, namun sudah tidak bernyawa. Kemudian saksi 1 melaporkan kepada Ketua RT setempat tentang penemuan mayat itu,” ujar Iptu Tajudin Noor.

Mayat dibawa ke RSD Idaman Banjarbaru untuk dilakukan visum. Foto – Humas Res Bjb

Iptu Tajudin Noor melanjutkan, berdasarkan keterangan saksi 2, ia menerangkan bahwa memang menugaskan saksi 1 untuk merawat tanaman yang ada di tanah miliknya tersebut.

Selanjutnya, dari hasil olah TKP, tidak ada ditemukan kartu identitas di tubuh korban, baik KTP, SIM, atau pun kartu identitas lainnya.

“Yang ada hanya ada kartu Pekerja bertuliskan nama Sunarno,” ungkap Iptu Tajudin seraya menambahkan bahwa secara visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Korban.

Masih terang Iptu Tajudin, di tangan kiri Korban ditemukan 1 buah cincin di jari manis dan uang koin seribu rupiah sebanyak 2 keping di saku celana Korban.

“Dilihat dari lebam dan pembusukan di tubuh Korban diperkirakan meninggal dunia sekitar 2 hari. Diduga Korban meninggal karena sakit,” sebutnya.

Kemudian, lanjut Iptu Tajudin, setelah melakukan pengambilan sidik jari dengan Inafis Portable System, diketahui identitas lengkap Mr. X (Korban) atas nama Sudarno, warga Dusun Dukuh RT.03 RW.12 Kecamatan Pr Ambon Kota, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (sesuai KTP).

“Kami kemudian melakukan koordinasi dengan Polres Nganjuk, terkait identitas mayat sesuai KTP berasal dari Nganjuk Jawa Timur agar dapat dicarikan keluarga yang bersangkutan,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan petugas kepolisian di TKP yakni, 1 unit sepeda motor Suzuku Shogun DA 6776 AFM dan 1 Kartu Mine Permit atas nama Sunarno. Jenazah korban kemudian dibawa dengan mobil ambulan menuju Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru untuk dilakukan visum. (tim/hmsresbjb)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

HIPMI Banjarbaru Adakan Air Cabin Fogging untuk Semua Merek Mobil, Catat Tanggal dan Jamnya!

Tekan Covid-19, HIPMI Banjarbaru Fogging Puluhan Mobil