Haris – Ilham Ingin Tata Ulang Pasar Terapung Kuin

WARTAKOTA.NET – Program ‘Maelangi Kula’ terus dijalankan oleh pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie dan Ilham Nor. Kali ini mereka mendatangi Pasar Terapung Kuin, Minggu (25/10/20).

Keberadaan Pasar Terapung Kuin yang tidak terlalu ramai lagi saat ini menjadi perhatian Haris – Ilham. Ada sedikit perbedaan aktivitas antara Pasar Terapung Kuin dengan pasar terapung lainnya seperti di Lokbaintan dan Siring. Khusus di Pasar Terapung Kuin, yang datang ke sana bukanlah pengunjung, melainkan antar pedagang.

“Kalau di sini sudah lama, sepi pengunjungnya, kami hanya berharap pemerintah bisa mengembalikan bahwa pasar di sini ramai,” ujar salah satu pedagang di Pasar Terapung Kuin, Rahma.

Haris – Ilham ingin menata ulang kawasan Pasar Terapung Kuin agar kembali ramai pengunjung. Foto – Istimewa

Menanggapi hal tersebut, Calon Wali Kota Banjarmasin Abdul Haris Makkie menyampaikan akan menata kembali (tata ulang) kawasan Pasar Terapung Kuin, seperti menempatkan kembali para pedagang ke dermaga aslinya di Kampung Kuin. Hal ini dilakukan agar bisa mensejahterakan masyarakatnya.

“Pasar terapung di sini sangat indah, jadi kita nanti akan menata kembali pasar terapung ini,” kata Haris.

Selain menyusuri sungai untuk melihat langsung aktivitas pedagang pasar terapung di Kuin, Haris – Ilham juga mencoba sejumlah kuliner khas Banjar, diantaranya kue cucur, hingga nasi bungkus dengan lauk masak habang (merah). (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Anak Yatim dan Dhuafa Mentaos dapat Bantuan dari PLN

2 Sekolah di Kabupaten Banjar Akan Jadi Percontohan Sekolah Tatap Muka