Haris – Ilham Dukung Kaum Milenial Penggemar E-Sports

WARTAKOTA.NET  – Kaum milenial yang hendak mengadakan kegiatan turnamen cabang olahraga elektronik (e-Sports) “PUBG Mobile”, mendapat dukungan dari pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie – Ilham Nor.

Secara khusus, Ilham Nor beserta timnya menggelar pertemuan dengan pihak Komunitas e-Sports itu, Selasa (15/9/20), untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang sudah mereka lakukan pra turnamen.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020 di Posko Pemenangan Haris – Ilham yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ilham Nor berkeinginan kegiatan seperti ini bisa membuat kegiatan anak muda menjadi lebih positif, terutama di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, e-Sports ini merupakan bagian dari cabang olahraga.

Ilham Nor beserta timnya menggelar pertemuan dengan pihak Komunitas e-Sports

“Dari situ nanti akan kita lihat potensi-potensi anak muda yang berbakat di bidang ini, karena ini bidang olahraga maka nanti akan kita jadikan mereka atlet-atlet e-Sports,” kata Ilham.

Ilham menambahkan, pihaknya ingin menghilangkan stigma negatif terhadap e-Sports itu.

“Kita bangkitkan kembali semangat anak muda untuk berkarya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas e-Sports, Andi menyampaikan bahwa turnamen yang diadakan kali ini sedikit berbeda dari turnamen-turnamen sebelumnya. Hal ini lanjut Andi, dikarenakan adanya dukungan dari pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie – Ilham Nor.

“Biasanya kegiatan seperti ini hanya dilakukan secara independen,” ujar Andi.

Ia juga berharap, ada figur atau sosok pemimpin yang bisa mengarahkan dan mendukung kegiatan anak muda untuk merubah stigma negatif tentang e-Sports ini. Cabang olahraga yang satu ini kerap dianggap merusak mental anak muda.

“Anggap ini bukan hanya sebuah permainan, tapi kompetisi untuk mengasah bakat masing-masing,” tutupnya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Penyertaan Modal PDAM Intan Banjar Terganjal

Partai Gelora Rapatkan Barisan